Ikuti YSEALI Academic Fellowship dan dapatkan Keseruannya!

0
208

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga teman-teman masih tetap dalam keadaan yang terbaik ya!

Teman-teman, ada tidak sih diantara kalian yang memiliki impian untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa? Nah jika ada, teman-teman bisa menyimak informasi yang disampaikan kali ini ya!

Program yang akan kita bahas kali ini bernama YSEALI Academic Fellowship. Program ini merupakan sebuah program yang dicanangkan oleh Young Southeast Asean Leaders Initiative Dalam pelaksanaannya, program ini sendiri bergerak dalam tiga bidang utama yaitu, Keterlibatan Masyarakat, Masalah Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, dan Kewirausahaan Sosial & Pembangunan Ekonomi.

Teman-teman akan memperoleh beberapa keuntungan ketika mengikuti program ini. Salah satunya yaitu kegiatan akademik, kunjungan lokasi, latihan pengembangan kepemimpinan, dan kegiatan budaya di Amerika Serikat secara daring. Namun ketika kondisinya sudah memungkinkan, teman-teman dapat berangkat langsung ke Amerika Serikat dan mengikuti seluruh kegiatan tersebut selama 2-3 minggu loh!

Program ini ditujukan bagi teman-teman yang berusia 18-25 tahun yang berstatus sebagai mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan studi setidaknya dalam 5 tahun terakhir.

Selain itu ada persyaratan lain yang perlu diperhatikan oleh pendaftar. Para pendaftar haruslah memiliki kewarganegaraan salah satu negara di ASEAN (Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam) serta berdomisili di salah satu negara ASEAN tersebut. Kemudian, para pendaftar bukanlah warganegara Amerika Serikat ataupun pemilik izin tinggal permanen di Amerika Serikat.

Tentunya selain persyaratan tersebut, ada juga persyaratan mengenai kebahasaan. Dimana para pendaftar harus memiliki keterampilan berbahasa Inggris yang baik. Berbeda dengan program internasional pada umumnya, program ini tidak menggunakan TOEFL, IELTS ataupun tes lainnya untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris. Program ini akan mengukur kemampuan berbahasa Inggris melalui formulir pendaftaran dan pada saat tes wawancara. Untuk persyaratan terakhir, para pendaftar haruslah memenuhi persyaratan untuk memiliki visa J-1.

Nah jika teman-teman merasa tertarik, teman-teman dapat langsung melakukan pendaftaran ya! Pendaftaran program ini dilakukan secara daring dengan mengisi form yang telah disediakan atau dapat kil disini. Untuk batas akhir pendaftarannya yaitu pada tanggal 11 Juni 2021 pukul 10.00 WIB ya teman-teman! Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri kalian ya. Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman bisa mengakses langsung laman resminya atau klik disini. Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here