Informasi Beasiswa Fulbright untuk Kuliah di Amerika Serikat 2017-2018

0
1108
fulbright

Untuk kamu yang sedang berburu beasiswa untuk kuliah Di negeri paman sam atau USA, Pemerintah  amerika Serikat menawarkan sebuah proram beasiswa yang cukup terkenal dan menjadi buruan para beasiswa Hunter  yang patut untuk kamu pertimbangkan di apply, Beasiswa bernama Fulbright Awards adalah beasiswa dan juga Fellowship yang ditawarkan Rutin setiap tahun nya oleh AMINEF.

program Beasiswa Fulbright Awards sendiri menawarkan beberapa fasilitas untuk pembiayaan studi yang meliputi tunjangan Buku, Tunjangan Hidup Per Bulan, sampai dengan Tiket perjalanan sampai Asuransi Kesehatan.

selain itu beasiswa ini juga ditujukan untuk  beberapa Jenjang pendidikan, beasiswa yang ditawarkan Fulbright award meliputi jenjang master (S2) dan doctoral (S3) yang memiliki durasi studi yang harus diselesaikan selama dua hingga tiga tahun, dan beasiswa juga meliputi pembiayaan penelitian untuk menyelesaikan Disertasi selama watu enam Bulan, jadi kamu tidak perlu untuk memikikan biaya penelitian.

Adapun program yang sama juga ditawarkan untuk para dosen di Indonesia, dengan nama beasiswa Grants for Indonesian Lecturer (RISTEK –DIKTI) program itu  merupakan salah satu kerjasama antara pihak Fulbright dengen Kementrian Riset teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia (KEMENRISTEKDIKTI).

Dan untuk kategori Fellowship, pihak Fulbright juga menawarkan program pertukaran dan Program Non-Gelar, Program Pertukaran yaitu Fulbright Foreign Language teaching Assistant (FLTA) diperuntukan bagi Guru Bahasa Inggris Untuk mengajar bahasa Indonesia dan sekaligus mengabil studi secara singkat Di perguruan Tinggi Amerika.

Sedangkan beasiswa Hubert H Humphrey Fellowship adalah Program Non-Gelar yang diperuntukan bagi para Profesional karir menengah untuk mendalami studi dan menambah pengalaman yang memiliki kaitan bidang karirnya.

Dan untuk program Non-gelar lainya adalah International Leaders In Education Program(ILEP), sebuah beasiswa yang diperuntukan bagi Guru SMP/SMA/Sederajat Untuk mengikuti studi perkuliahan di Amerika Serikat.

Dan untuk kamu  mahasiswa yang masih  menempuh S1 ada juga program pertukaran yang bernama The Global Undergraduate Exchange Program (global UGRAD), beasiswa ini memberikan kamu kesempatan untuk menjalani studi selama satu semester Di beberapa Perguruan Tinggi Ternama Di amerika Serikat, jadi nantinya mahasiswa amerika juga akan melanjutkan pertukaran di Indonesia keren kan kamu bisa mendapatkan kesempatan belajar busaya lain walaupun singkat.

Selain Global UGRAD ada juga Program CCIP(community College Initiative Program), dimana selama jangka waktu satu tahun kamu akan diajarkan untuk mengembangkan kemampuan Kepemimpinan, keterampilan Profesioal sampai dengan kemampuan berbahasa Inggris, Progra Ini terbuka untuk Lulusan SMA/sederajat maupun S1.

Dan yang terakhir Fulbright juga memberikan beasiswa Kunjungan ke amerika serikat untuk para peneliti,dosen, dan juga untuk anggota Organisasi Non-proit untuk membahas tentang isu yang berkaitan dengan ASEAN, Program yang masih termasuk Baru ini ditujukan khusunya bagi mereka yang berasal dari Negara ASEAN dengan nama US-ASEAN Visiting Scholar Initiative Program.

Untuk kamu yang berminat tunggu kapan lagi segera buka link nya dan persiapka segara persyaratan dan matangkan juga persiapan nya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, sama semangat!

 

Biaya kampung inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here