Kabar Gembira! 3 Bansos Akan Cair Lewat PT Pos Sepanjang Ramadhan 2023, Begini Skema Penyalurannya

125867

Artikel berikut memberikan informasi mengenai tiga program bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan melalui PT Pos selama Ramadhan 2023. Dilansir dari sebuah video di channel YouTube Info Bansos pada tanggal 21 Maret 2023, pemerintah akan terus menggulirkan bansos menjelang dan selama Ramadhan melalui PT Pos terdekat. Tujuannya adalah untuk membantu perekonomian masyarakat yang sedang menghadapi krisis global dan melonjaknya harga pangan. Berikut ini adalah tiga bansos yang akan dicairkan:

  1. Bansos Pangan Ramadhan

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,8 triliun untuk Bansos Pangan Ramadhan yang akan segera cair. Bantuan ini akan disalurkan melalui kerja sama dengan PT Pos. Bansos Pangan Ramadhan ini berupa daging dan telur ayam, dan hanya diperuntukkan bagi keluarga yang memiliki ibu hamil dan balita. Sebanyak 21,6 juta penerima akan menerima bantuan ini.

Daftar Bansos Pangan Ramadhan >> Ketuk Disini

  1. PKH untuk daerah 3T

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tinggal di daerah 3T, terdepan, terpencil, dan terluar, akan menerima penyaluran PKH melalui Kantor Pos. Penyaluran PKH melalui PT Pos dilakukan untuk menjangkau wilayah yang memiliki keterbatasan terhadap bank. Nantinya, petugas PT Pos akan dijadwalkan untuk menyalurkan bantuan ke rumah masing-masing. Setidaknya ada tiga skema pencairan PKH dari Kantor Pos.

Daftar Bansos PKH >> Ketuk Disini

  1. BPNT atau program sembako tunai

BPNT adalah program bantuan sosial tunai yang diberikan dalam bentuk uang tunai untuk membeli sembako. Hingga saat ini, total penerima BPNT pada Maret 2023 telah mencapai 1.145.878 KPM dari total 18,8 juta KPM. Bagi KPM yang masuk dalam 17 provinsi 3T akan segera menerima BPNT melalui PT Pos. Para penerima harus menyiapkan KK dan KTP.

Daftar Sembako Tunai >> Ketuk Disini

Demikianlah informasi mengenai tiga program bansos yang akan disalurkan melalui PT Pos selama Ramadhan 2023. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here