Kata Slang Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Tahu!

0
533

Dalam percakapan sehari-hari kita cenderung menggunakan bahasa informal atau bahkan bahasa gaul. Bahasa gaul ini tak hanya eksis dalam bahasa indonesia, bahasa inggris pun memiliki banyak istilah gaul atau bahasa slang yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari oleh orang-orang Indonesia. Nah, agar kamu gak ketinggalan tentang kata slang bahasa inggris yang sering digunakan oleh orang di sekitarmu, kamu harus tahu nihhh beberapa kata slang bahasa inggris dibawah ini!

1. Tea
Dalam bahasa inggris pada umumnya, tea bermakna minuman teh. Namun dalam kamus gaul bahasa inggris, ‘tea’ bisa bermakna ‘gosip’ atau ‘sebuah informasi’. Biasanya orang yang haus akan gosip atau ingin mengetahui sebuah informasi akan menggunakan istilah ini sebuah rujukan ‘informasi’ yang ingin ia ketahui.

Example:
“Hey! I need your information about her. Can you spill the tea?”
“Hei! Aku perlu informasi tentang dia. Bisa kamu kasih tau aku gosipnya?”

2. Chill
Kata slang bahasa inggris yang satu ini memiliki beberapa makna. ‘Chill’ di kamus gaul bahasa inggris bermakna ‘santai’, atau ‘tenang’ dalam beberapa konteks yang berbeda. Kata yang satu ini bisa dipakai untuk menenangkan seseorang atau menjelaskan bahwa seseorang itu adalah orang yang santai dalam arti easy going.

Example:
“Whoa.. Chill bro! Relax!”
“Whoa.. Tenang bro! Santai duluu!”

3. Savage
Slang word yang satu ini secara harfiah memiliki arti biadab, ganas, dan liar. Namun, didalam istilah slang bahasa inggris ‘savage’ adalah ‘keren’, ‘Akhir yang mengejutkan’, atau bisa juga kita sebut ‘mantap!’. Kata ini adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan sebuah peristiwa keren yang tak tertandingi dimana peristiwa tersebut sesuatu yang tak terduga.

Example:
The things that you said yesterday, pretty savage!
Yang kamu katakan kemarin, mantep banget!

4. Lit
‘Lit’ memiliki arti yang serupa dengan ‘savage’ sama-sama menjelaskan sesuatu hal yang ‘keren’. Namun yang membedakan adalah savage lebih menjelaskan sesuatu yang badass sedangkan ‘lit’ lebih ke suatu hal ‘keren yang menyenangkan’.

Example:
This performance’s so lit!
Pertunjukan ini keren bangettt!

5. Legit
Secara harfiah, kata bahasa inggris yang satu ini memiliki kepanjangan ‘legitimate’ atau ‘sah’. Namun dalam kata bahasa inggris slang, ‘legit’ bisa berarti ‘sungguh’/ ‘benar-benar’ bisa juga menyatakan sesuatu yang ‘terpercaya’ dan ‘keren’.

Example:
That new brand is legit!
Brand baru itu terpercaya!

Ternyata untuk mengungkapkan suatu hal yang terjadi ada beberapa istilah yang bisa kita gunakan dengan kondisi dan situasi yang berbeda yaa.. Nah! Dari 5 kata diatas, kata mana nih yang kira-kira bakalan sering kamu pake? Boleh dong sharing di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here