Kegiatan Produktif Yang Dapat Kamu Lakukan Saat Gap Year

0
81
Perbedaan Of dengan Off Beserta Contohnya

Halo teman teman, apa kabarnya nih? Seperti biasa saya mengharapkan yang terbaik dari teman teman. Pengumuman hasil seleksi jalur pendafftaran negeri rata rata sudah di umumkan.

Sebuah realitas memang bahwa ada yang berhasil lolos masuk ke kampus impiannya, dan disisi lain pun ada yang harus kecewa karena mendapatkan hasil yang tak sesuai dengan harapan.

Nah banyak dari kita yang memang memutuskan dan mengambil gap year, memang bukan hal yang diinginkan, namun memang begitu adanya. Nah selama gap year teman teman bisa mengisi kegiatan dengan hal positif berikut.

  1. Mengikuti program volunteerMeski kamu gap year, ini jangan sampai menghalangi minat kamu untuk terus berkegiatan secara positif. Mengikuti program volunteer dapat memberikan kamu banyak pelajaran yang sangat berharga.Selain memberikan manfaat tentang bagaimana kita merasakan simpati dan empati, pengalaman selama mengikuti kegiatan volunteer dapat membantu kamu dalam bertemu dengan orang baru.

    Bertemu dengan orang baru dengan latar yang berbeda beda , dapat menambah pengalaman dan pengentahuanmu yang berguna bagi hidup kamu. Saya sangat yakin bukan hal yang sia sia saat kamu mengisi waktu luang pada saat gap year dengan mengikuti kegitan volunteer.

  2. Bekerja / part time
    Waktu yang di lalui saat gap year guna mempersiapkan test pada tahun berikutnya sangat lama memang. Kamu bisa mengisinya dengan bekerja atau part time.Pengalaman saat kamu bekerja akan membentuk pribadi kamu yang sedikitnya mulai memahami bagaimana kehidupan di dunia bekerja hihi.Selain pengalaman yang akan kamu dapat selama bekerja, tentunya kamu akan mendapat upah yang dibayar dari hasil tenaga dan waktu yang kamu tukar. Namun saat mengambil waktu online harapannya kamu jangan sampe kelupaan waktu untuk belajar dan mencari Informasi berita bisnis ditengah tengah kesibukan kamu.
  3. Upgrade diri
    Saat kamu memilih untuk gap year, bukanlah sebuah aib atau kegagalan namun itu merupakan suatu kesempatan dimana kamu dapat atau bahkan punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitas diri kamu.Kamu dapat meningkatkan kualitas dirimu dari memulai hal hal yang selama ini kamu kurang baik dalam ranah tersebut.Oh iya pada fase ini kamu ini bisa lebih banyak merefleksi diri dan bahkan mempersiapkan metode belajar dan strategi dalam menghadapi test selanjutnya. Kamu berbekal pengalaman dan dapat meningkatkan yang dirasa kurang pada ranah tersebut.
  4. Melatih Kemampuan Bahasa inggrismu
    Melatih kemampuan Bahasa inggrismu merupakan kebutuhan yang saya rasa sangat penting di zaman sekarang. Karena pada zaman sekarang sudah seperti tak ada sekat tentang jarak.Kita hidup sebagai masyarakat dunia, dimana kemampuan Bahasa inggris dapat meningkatkan kamu untuk bersaing dalam kehidupan di kehidupan selanjutnya.
    Baik untuk keperluan akademik maupun keperluan dunia karir.Oh iya jika kamu mencari kursus mengenai peningkatan Bahasa inggrismu, kamu bisa cari informasinya tentang desa inggris di Bandung, kamu bisa mengambil kelas offline atau online, dan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

    Itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan dalam mengisi waktu luangmu selama gap year selain dari mematangkan persiapan proses testmu selanjutnya. Percayalah semua orang memiliki prosesnya masing masing, jadi fokuslah pada dirimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here