Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Masa Globalisasi

330

Kursus Ielts Bandung – Di era globalisasi ini, meningkatkan kemampuan berbahasa inggris tidak hanya bermanfaat dalam hal akademik dan karir saja, namun juga memungkinkan perkembangan pribadi yang lebih luas. Sebagaimana seperti yang kita ketahui, bahasa inggris menjadi bahasa dunia, sehingga dengan menguasai bahasa inggris, akan memudahkan kita untuk berinteraksi dengan berbagai negara.

 

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Masa Globalisasi

Nah melalui artikel kali ini, kami akan mencoba mengulas mengenai beberapa keuntungan dari belajar bahasa inggris di era globalisasi seperti sekarang ini.

 

Meningkatkan Pengetahuan

Mempelajari bahasa inggris akan memberikan pengetahuan kita tentang bahasa secara keseluruhan akan meningkat. Bahasa inggris yang merupakan bahasa terbanyak digunakan di dunia menjadikannya sebagai bahasa yang cukup penting untuk meningkatkan pengetahuan. Dengan mempelajari bahasa inggris, maka secara tidak langsung akan memberikan kamu dalam mempelajari bahasa lainnya.

 

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Mempelajari bahasa inggris akan secara tidak langsung meningkatkan kepercayaan diri bagi kamu. Meskipun bahasa inggris menjadi bahasa dunia, namun tidak banyak orang yang bisa menggunakan bahasa inggris, sehingga akan ada pon lebih untuk diri kamu, terutama ketika kamu dituntut untuk tampil di hadapan warga negara asing.

 

Meningkatkan Konsentrasi

Belajar bahasa inggris melibatkan pemahaman dan membaca teks dalam bahasa inggris, yang memerlukan konsentrasi penuh. Semakin kamu fokus dalam mempelajari bahasa inggris, maka kualitas konsentrasi kami secara perlahan juga akan ikut meningkat.

 

Mengenalkan Budaya Lokal ke Tingkat Global

Belajar bahasa inggris di era globalisasi  akan memungkinkan kamu untuk memperkenalkan budaya negara kamu ke tingkat internasional. Kamu dapat berbagi informasi mengenai aspek sosial, budaya, peristiwa negara kamu ke orang orang di seluruh dunia.

 

Memperluas Jaringan Sosial

Di era globalisasi seperti sekarang ini, media sosial memungkinkan kamu untuk berkenalan dengan orang orang dari berbagai negara tanpa harus bertemu langsung. Dengan kamu menguasai bahasa inggris, maka kamu akan bisa lebih mudah untuk bergaul dan berinteraksi dengan mereka, namun tetap perhatikan etika kamu ketika bermokementar atau menjadi komunikasi dalam bentuk tulisan.

 

Memudahkan Masuk ke Universitas di Luar Negeri

Satu keuntungan yang sudah pasti akan kamu dapatkan ketika kamu menguasai bahasa inggris adalah memungkinkan kamu untuk mudah masuk ke berbagai universitas di luar negeri, sebagaimana seperti yang kita ketahui. Satu syarat utama untuk masuk ke universitas luar negeri adalah memiliki sertifikat IELTS yang dimana dapat diperoleh dengan mengikuti tes bahasa inggris.

 

Peluang Kerja yang Lebih Luas

Selain memberikan peluang untuk dapat masuk ke universitas luar negeri, belajar bahasa inggris juga akan memberikan kesempatan buat kamu untuk dapat memperoleh peluang kerja yang lebih luas. Kemampuan bahasa inggris yang baik tidak hanya akan memberikan peluang kerja yang baik di dalam negeri saja, namun juga di negara lainnya.

Baca juga Tips Belajar IELTS untuk Pemula agar Sukses dalam Ujian

Peluang Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri

Dengan belajar bahasa inggris di era globalisasi seperti sekarang ini juga akan memberikan peluang buat kamu untuk dapat memperoleh beasiswa di luar negeri. Dalam proses meraih beasiswa, kamu akan mengikuti beberapa seleksi yang salah satunya ditentukan oleh kemampuan kamu dalam berbahasa inggris.

Selain dari kelebihan tersebut, pastinya masih ada banyak lagi kelebihan lainnya yang akan kamu dapatkan apabila kamu belajar bahasa inggris. Nah sekiranya itulah beberapa manfaat yang sudah pasti akan kamu peroleh jika kamu belajar bahasa inggris di era globalisasi seperti sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here