Kosa Kata Bahasa Inggris yang Berhubungan dengan Ramadhan

0
73

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang sangat dinantikan oleh umat muslim. Bulan ini identik dengan puasa, ngabuburit, sholat tarawehnya, hingga beberapa amalan baik lainnya. Nah, tapi kamu tahu ga sih apa aja kosa kata bahasa inggris yang meliputi bulan suci ini? Kalo kamu ga tau, artikel ini cocok banget dehh buat kamu!

Disini kita akan membahas apa aja sih kosa kata bahasa inggris yang berhubungan dengan ramadhan. Kamu penasaran kan? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

1. Puasa
Kosa kata bahasa inggris yang berhubungan dengan bulan puasa yang paling pertama dan utama adalah puasa itu sendiri. Jika ‘fast’ yang kamu tahu bermakna ‘cepat’, maka kamu harus mengingat bahwa ‘fast’ juga bisa bermakna ‘puasa’.

Example:
I’m fasting today.
Saya sedang puasa hari ini.

2. Sahur
Sekarang mari kita beralih ke sebuah aktivitas yang biasa kita lakukan di pagi hari sebelum mulai puasa. Yak! Benar. Sahur. Dalam bahasa inggris ‘sahur’ bisa di sebut suhoor, early breakfast, atau pre-dawn meal. Sahur adalah istilah yang digunakan oleh umat muslim yang menandakan waktu makan di dini hari sebelum memulai puasa.

Example:
I usually get up earlier for a pre-dawn meal.
Saya biasanya bangun lebih awal untuk sahur.

3. Imsak
Istilah yang ketiga adalah imsak. Imsak ini adalah istilah yang digunakan oleh umat muslim sebagai penanda habisnya waktu sahur. Istilah ini menandakan bahwa waktu sahur sudah selesai, dan puasa segera dimulai. Dalam bahasa inggris ‘imsak’ bisa disebut imsak, predawn, atau warning signal.

Example:
The time for a pre-dawn meal is almost up! The predawn will come in 3 minutes.
Waktu sahur sudah hampir selesai! Imsak akan datang dalam 3 menit.

4. Ngabuburit
Istilah yang satu ini sebenarnya berasal dari bahasa sunda yaitu burit atau sore hari sebelum menjelang maghrib. Istilah ini digunakan untuk menandakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang yang berpuasa untuk menunggu waktu buka puasa. Dalam bahasa inggris ‘ngabuburit’ bisa disebut killing time before maghrib atau passing time before maghrib.

Example:
Let’s pass the time before maghrib!
Ayo kita ngabuburit sebelum maghrib!

5. Buka Puasa
Kosa kata yang terakhir adalah buka puasa yaitu waktunya orang-orang untuk mengakhiri puasa. Dalam bahasa inggris ‘buka puasa’ disebut dengan ‘break the fast’.

Example:
It is time to break the fast!
Saatnya berbuka puasa!

Nah.. itu dia tadi 5 kosa kata yang berhubungan dengan ramadhan. Setelah tahu bahasa inggrisnya boleh tuhh di praktekkin di kehidupan sehari-hari, mumpung masih waktu bulan puasa ye kan? Selain yang dijabarin diatas, apalagi sih kosa kata bahasa inggris yang berhubungan sama ramadhan yang kamu tau? Boleh sharing di kolom komen ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here