Kosa Kata Bahasa Inggris yang Pengucapannya Hampir Sama

0
1818

Dalam bahasa Indonesia ada sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan dua kata yang pengucapannya hampir sama, namun berbeda arti dan tulisan. Istilah ini disebut homofon. Ternyata istilah ini tak hanya ada di dalam bahasa Indonesia. Bahasa Inggris pun memiliki kata yang seperti ini. Kira-kira apa saja yaa kata-katanya? Yuk kita bahas satu persatu!

1. Hear VS Here
Hear dan Here didalam bahasa inggris memiliki arti yang berbeda. Hear artinya ‘mendengar’ dan here artinya ‘disini’. Walaupun keduanya memiliki tulisan dan makna yang berbeda, namun keduanya memiliki kesamaan dalam pengucapannya. Jika dituliskan, cara baca keduanya menjadi /hɪr/. Saat hanya mengucapkan satu kata, mungkin kita akan kesulitan menentukan kata mana yang dimaksud. Namun jika kata tersebut terdapat didalam suatu kalimat, maka kita bisa menentukannya dari konteks kalimat tersebut.

2. Then VS Than
Homofon selanjutnya adalah then dan than. Didalam bahasa inggris then memiliki arti ‘kemudian’, sementara than artinya ‘daripada’. Namun jika kita lihat cara baca keduanya, maka keduanya memiliki cara baca yang sama yaitu /ðen/ atau bisa kita baca sebagai /dhen/.

3. Eye VS I
Dua kata berikut ini adalah kata-kata yang cukup sering kita gunakan, yaitu eye dan I. Pasti kamu tahu kan arti dari kedua kata ini? Benar sekali! Eye bermakna ‘mata’, sedangkan I artinya ‘saya’. Meski keduanya memiliki kepenulisan dan makna yang berbeda, namun cara baca keduanya sama, yaitu /aɪ/.

4. Buy VS By
Homofon yang selanjutnya adalah buy dan by. Dalam bahasa inggris, buy artinya ‘membeli’ sedangkan by artinya ‘oleh’. Keduanya memiliki cara baca yang sama yaitu /baɪ/.

5. Deer VS Dear
Homofon yang terakhir adalah dear vs deer. Didalam bahasa inggris deer bermakna rusa sedangkan dear artinya terhormat atau sayang. Meski keduanya memiliki cara pengucapan yang sama yaitu /dɪr/, namun dalam kepenulisannya kamu harus pastikan tulisan mana yang kamu maksud. Jangan sampai kamu ingin menulis dear diary menjadi deer diary ya!! Nanti artinya jadi diari rusa dong? hehee..

Nah.. itu dia tadi 5 homofon dalam bahasa inggris. Setelah baca ini kamu jadi mengetahui kan bahwa kata dalam bahasa inggris ternyata ada banyak yang memiliki tulisan dan makna yang berbeda, namun sama ketika diucapkan. Coba kamu sebutkan di kolom komentar, homofon bahasa inggris apa yang kamu tahu.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
bahasa inggris yang pengucapannya hampir sama,kata bahasa Inggris dan pengucapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here