Kosakata Bahasa Inggris yang Memiliki 2 Makna

1272
Kosakata Bahasa Inggris yang Memiliki 2 Makna
Kosakata Bahasa Inggris yang Memiliki 2 Makna

Tidak hanya dalam bahasa Indonesia saja, dalam bahasa Inggris juga pastinya kamu akan menemukan beberapa kosakata bahasa Inggris yang memiliki 2 makna, atau bahkan lebih. Sebagai pengetahuan bagi kamu, berikut ini sejumlah kosakata yang dimaksud, beserta contohnya.

Kosakata Bahasa Inggris yang Memiliki 2 Makna

Hampir mirip dengan beberapa kosakata yang memiliki 2 makna yang ada dalam bahasa Indonesia, cara pengucapan beberapa kosakata yang bersifat ambiguitas (memiliki lebih dari 1 arti) dalam bahasa Inggris juga terdengar sama.

Bukan hanya pengucapannya saja, cara penulisannya juga bisa dibilang tidak ada perbedaan sama sekali. Hanya saja, yang membedakannya yaitu bisa terlihat saat sejumlah kosakata bahasa Inggris yang memiliki 2 makna tersebut, digabungkan dengan beberapa kosakata maupun Frasa Bahasa Inggris yang Sering Digunakan Sehari-Hari, menjadi sebuah kalimat.

Apa saja kosakata bahasa Inggris yang bersifat ambigu (memiliki lebih dari 1 makna) ini? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

1.Capital

Jika mendengar kosakata “capital”, kamu pastinya akan langsung menyebut “ibukota negara”. Karena memang salah satu arti dari kosakata “capital” ini tak lain adalah “ibukota negara”. Namun selain “ibukota negara”, “capital” juga sering digunakan untuk menyebut “huruf besar” dalam sebuah tulisan bahasa Inggris.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak 2 contoh berikut ini:

  • The capital of Indonesia is Jakarta (ibukota Indonesia adalah Jakarta)
  • To write the name of city, you must start it with capital letter (untuk menulis nama kota, kamu perlu memulainya dengan menggunakan huruf kapital/besar)

2. Park                                                 

Selain “capital”, kosakata bahasa Inggris yang memiliki 2 makna selanjutnya yaitu kosakata “park”. Dimana kosakata tersebut memiliki makna “taman” dan juga “parkir”. Contoh dari penggunaan kosakata “park” ini antara lain”

  • I went to the park with my mother yesterday (saya pergi ke taman dengan ibuku kemarin)
  • I guess i need long time to park my car in that narrow space (sepertinya saya butuh waktu cukup lama untuk memarkir mobilku di tempat sempit tersebut)

3. Right

Selain memiliki makna “benar”, kosakata “right” juga sering digunakan untuk menunjukkan arah. Dimana “right” ini merupakan lawan kata dari “left” (kiri), yang memiliki makna “sebelah kanan”. Meskipun demikian, kedua makna tersebut tidak akan terlihat bilamana kosakata “right” ini tidak dikombinasikan dengan kosakata dan frasa lainnya, hingga membentuk sebuah kalimat.

Contoh penggunaan kosakata “right” untuk menyebut “benar” dan “sebelah kanan” ini antara lain:

  • Yes, i admit, you are right (saya, saya akui, kamu memang benar)
  • If you want to go to the library, follow this hall, then turn right (jika kamu ingin pergi ke perpustakaan, ikuti lorong ini, kemudian belok kanan)

4. Left

Selain kosakata “right”, kosakata bahasa Inggris lainnya yang makna lebih dari satu yaitu “left”. Dimana kosakata ini merupakan lawan kata dari “right”, jika kita mengartikannya sebagai “sebelah kiri”. Namun selain makna tersebut, kosakata “left” juga merupakan kata kerja kedua (second verb), yang dikenal dengan past tense dari kosakata “leave”, yang memiliki makna “meninggalkan”.

Jika kamu masih bingung dengan kedua makna dari kosakata “left” ini, maka kamu bisa menyimak 2 contoh berikut ini:

  • His left leg was injured while playing football (kaki kirinya cedera saat bermain bola)
  • I left my hometown one year ago (saya meninggalkan kampung halamanku setahun yang lalu)

Selain beberapa kosakata diatas, kosakata bahasa Inggris lainnya yang memiliki 2 makna, bahkan lebih yaitu kata “wave”, yang memiliki makna “gelombang”, dan juga “lambaian”, kata “nail” untuk menyebut “paku” dan juga “kuku”, kosakata “watch” untuk menyebut “jam tangan”, maupun “melihat/menonton”, dan masih banyak lagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here