Kuliah S2 di Belanda dengan Beasiswa? Siapa Takut!

0
39

 

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana nih kabarnya? Kali ini ada informasi menarik mengenai beasiswa jenjang S2. Beasiswa kali ini memberikan tawaran bagi teman-teman yang memiliki rencana atau memiliki impian untuk melanjutkan studi jenjang S2, khususnya di luar negeri. Melalui beasiswa ini tentunya dapat membantu teman-teman untuk mewujudkan keinginan ataupun impian dari teman-teman.

Program beasiswa kali ini adalah OTS atau Orange Tulip Scholarship. Yap! Sesuai dengan nama program beasiswanya, negara tujuan dari program ini adalah Belanda. Program beasiswa yang menjalin kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi di Belanda ini diperuntukan bagi seluruh warganegara Indonesia loh! Tentunya program beasiswa ini juga didukung oleh berbagai perusahaan di Belanda dan pemerintah Negara Indonesia.

Pada dasarnya melalui program beasiswa ini, teman-teman dapat mendaftarkan diri ke berbagai institusi pendidikan tinggi di Belanda. Misalnya Rotterdam Business School, University of Twente, University of Groningen, hingga Radboud University. Sayangnya sebagian besar dari pilihan yang ada sudah menutup pendaftarannya. Namun teman-teman tidak perlu khawatir, karena masih ada tiga institusi yang membuka pendaftarannya hingga beberapa waktu ke depan.

Ketiga institusi pendidikan tinggi tersebut adalah Nyenrode Business Universiteit dan University of Twente yang membuka pendaftarannya hingga 1 Mei 2021 serta Maastricht School of Management yang membuka pendaftarannya hingga 1 Juni 2021.

Melalui program ini, teman-teman memiliki kesempatan untuk medapatkan pengurangan dari biaya studi hinggan potongan biaya pendidikan secara keseluruhan. Selain itu, teman-teman juga akan memperoleh bantuan lain berupa subsidi biaya hidup.

Meskipun demikian, prosedur pendaftaran program beasiswa OTS dan pendaftaran di institusi pendidikan tinggi dilakukan secara terpisah. Jadi teman-teman perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu ke institusi yang teman-teman inginkan kemudian mendaftarkan diri ke program beasiswa OTS ini.

Bagaimana teman-teman, apakah teman-teman tertarik? Jika teman-teman tertarik, teman-teman bisa langsung mengunjungi laman Neso Indonesia untuk informasi lebih lanjut dan persyaratan yang dibutuhkan. Perlu teman-teman catat bahwa persyaratan setiap institusi pendidikan tinggi yang bekerja sama dengan program ini memiliki persyaratan yang berbeda-beda ya. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri kalian ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here