Lanjutkan Pendidikanmu dengan Program Beasiswa PTPN XI 2021

0
196

Halo teman-teman semuanya, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga teman-teman dalam keadaan sehat walafiat ya! Karena kali ini ada informasi menarik mengenai beasiswa yang berkaitan dengan bidang perkebunan. Tapi tenang teman-teman, selain bidang perkebunan tentunya ada cakupan bidang yang lain didalamnya. Yuk simak informasinya!

Program beasiswa ini bernama Beasiswa PTPN XI 2021, yang diselenggarakan langsung oleh PT Perkebunan Nusantara yang bekerjasama dengan Politeknik LPP Yogyakarta.

Program beasiswa ini ditujukan bagi teman-teman yang telah menyelesaikan studi SMA/SMK atau sederajat pada tahun 2020 dan 2021 serta pernah memperoleh peringkat 10 besar selama bersekolah. Namun yang perlu diperhatikan adalah daerah tempat tinggal teman-teman. Hal tersebut dikarenakan sasaran dari program beasiswa ini adalah mereka yang berdomisili di wilayah kerja PTPN XI, yakni Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Ngawi, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, dan Surabaya. Selain itu, para pendaftar juga tidak sedang menerima beasiswa dari Instansi/Perusahaan Lain.

Adapun program studi yang dicakup oleh program beasiswa ini meliputi Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan Akutansi yang merupakan program Diploma-3. Sedangkan untuk program Diploma-4 hanya ada program studi Budidaya Tanaman Perkebunan.

Bagi teman-teman yang lolos seleksi program beasiswa ini, nantinya akan mendapatkan beberapa keuntungan. Setiap peserta yang lolos seleksi, akan mendapatkan 1 unit laptop untuk menunjang perkuliahan. Selain itu, 4 orang terpilih akan mendapatkan keuntungan lain berupa biaya pendidikan gratis selama 2 semester serta 4 orang terpilih lainnya akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan gratis selama 4 semester.

Untuk mendapatkan keuntugan tersebut, tentunya teman-teman perlu mengikuti program ini dan dinyatakan lulus seleksi. Oleh karena itu, teman-teman juga perlu memenuhi persyaratan administrasi yang perlu diunggah, berkas-berkas yang diperlukan yaitu:

  1. Foto berwarna terbaru
  2. Kartu Keluarga
  3. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik
  4. Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik
  5. Surat Keterangan Pernah Peringkat 10 besar di SMA/SMK atau sederajat dari Kepala Sekolah
  6. Sertifikat Kejuaraan Akademik maupun Non Akademik (Jika ada)

Teman-teman dapat mengakses laman resmi Politeknik LPP Yogyakarta untuk informasi lebih lanjut melalui laman berikut ini. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman berikut ini dan dibuka mulai dari tanggal 2 Juni 2021 hingga 28 Juni 2021. Jadi tunggu apalagi teman-teman, jika teman-teman berminat segera lakukan pendaftaran ya! Semoga berhasil teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here