Lanjutkan Semangat Pendidikanmu melalui Program Beasiswa NTB 2021

0
91

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat walafiat ya!

Teman-teman, ada kabar yang sangat menggembirakan loh, khususnya untuk teman-teman yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Kabar tersebut datang dari LPPNTB (Lembaga Pengembangan Pendidikan Nusa Tenggara Barat) yang menyelenggarakan Beasiswa NTB 2021. Melalui program beasiswa ini teman-teman yang mendaftarkan diri dapat memperoleh kesempatan untuk melanjutkan pendidikan hingga S3 ke luar negeri, yaitu Malaysia dan Thailand.

Keuntungan yang ditawarkan oleh program ini sangatlah menarik loh teman-teman. Tentunya keuntungan yang utama adalah mengenyam pendidikan di 6 kampus luar negeri. Mulai dari perguruan tinggi di Malaysia, yaitu Universitas Teknologi Mara (UiTM), Universiti Malaysia Terengganu (UMT), Universiti Sultan Zainal Abidin (UNISZA), Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP), dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) hingga perguruan tinggi di Thailand, yaitu Mahidol University. Selain itu, teman-teman juga akan mendapatkan bantuan biaya perkuliahan (tuition fee), bantuan biaya hidup, biaya visa, jaminan asuransi kesehatan, dan tiket penerbangan.

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan, tentunya teman-teman perlu mengikuti seluruh alur pendaftaran dan memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Adapun persyaratan umum tersebut adalah:

  1. Memiliki KTP NTB atau sudah berdomisili di NTB setidaknya 2 tahun terakhir
  2. Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang sudah di legalisir
  3. Surat rekomendasi dari dosen, institut ataupun tokoh masyarakat
  4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, dibuktikan dengan perolehan TOEFL ITP (450), IELTS (5,0 untuk Malaysia; 5,5 untuk Thailand), TOEIC (600), dan TOEFL IBT (50)
  5. CV yang ditulis dalam bahasa Inggris
  6. Study plan yang ditulis dalam bahasa Inggris maksimal 1 halaman
  7. Motivation Letter yang ditulis dalam bahasa Inggris maksimal 1 halaman

Bagaimana teman-teman? Apakah teman-teman tertarik untuk mengikuti program ini? Jika teman-teman tertarik, teman-teman dapat membuka laman ini untuk informasi lebih lanjut. Laman tersebut akan memberikan informasi lebih mendetail dan lengkap. Teman-teman juga dapat melakukan pendaftaran pada form yang telah disediakan di sini. Pendaftaran program ini akan dibuka hingga tanggal 30 September 2021, jadi tunggu apalagi teman-teman, jangan sampai ketinggalan ya. Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here