Macam-Macam Jenis Pekerjaan di Bidang Bahasa Dalam Bahasa Inggris

0
182

Di dalam dunia profesional, kita bisa menemukan beragam jenis pekerjaan. Ada guru, pedagang, dosen, arsitek, dan masih banyak lagi. Nah, pekerjaan ini sendiri bisa dibagi kedalam beragam bidang.

Di artikel kali ini kita akan membahas macam-macam jenis pekerjaan di bidang bahasa dalam bahasa inggris beserta penjelasan singkat perkerjaan tersebut.

Kamu penasaran? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini!

  • Translator: Penerjemah

Translator adalah orang yang bertugas untuk menerjemahkan suatu tulisan dari bahasa asing ke bahasa indonesia atau sebaliknya.

  • Interpreter: Interpreter

Interpreter adalah pekerjaan yang dilakukan oleh orang yang menerjemahkan pembicara bahasa asing ke dalam bahasa indonesia atau sebaliknya, secara langsung.

  • Linguist: Ahli Bahasa

Linguist adalah pekerjaan yang dilakukan oleh orang yang hendak mencari tahu bagaimana kerja suatu bahasa.

  • Writer: Penulis

Penulis adalah orang yang membuat suatu karya, baik itu fiksi maupun non-fiksi, ke dalam sebuah tulisan.

  • Copywriter: Copywriter

Tugas seorang copywriter adalah membuat tulisan untuk sebuah produk yang dapat menarik perhatian pembaca untuk membeli produk tersebut.

  • Lecturer: Dosen

Jika di dalam bidang bahasa kamu mengambil spesialis kependidikannya, makan kamu bisa saja menjadi dosen di universitas. Di dalam bahasa inggris dosen disebut lecturer.

  • Journalist: Jurnalis

Pekerjaan di bidang bahasa selanjutnya adalah jurnalis. Pekerjaan jurnalis adalah mengumpulkan berita atau informasi terkini dan menerbitkannya baik di media online ataupun media cetak. Jurnalis di dalam bahasa inggris adalah journalist.

  • Content Writer: Penulis Artikel

Pekerjaan lain di bidang bahasa adalah penulis artikel atau dalam bahasa inggris content writer. Tugas dari pekerjaan ini adalah menuliskan informasi menarik akan suatu hal dan membaginya ke pembaca.

  • Editor: Penyunting

Editor atau yang di kenal sebagai penyunting di dalam bahasa indonesia, memiliki tugas memeriksa dan menyunting tulisan agar memiliki hasil akhir yang bagus dan mudah dibaca oleh para pembaca.

  •  Diplomat: Diplomat

Pekerjaan di bidang bahasa yang terakhir adalah diplomat. Pekerjaan yang satu ini memiliki spesifikasi bidang bahasa asing karena pekerjaannya yang harus terhubung dengan negara lain di luar Indonesia. Tugas dari pekerjaan ini adalah berdiplomasi dengan negara lain sebagai perwakilan dari Indonesia dalam suatu pertemuan atau agenda.

Nah, itu dia beberapa pekerjaan di bidang bahasa dalam bahasa inggris sekaligus sedikit penjelasan tentang pekerjaan tersebut. Dari pekerjaan diatas, apakah salah satunya adalah pekerjaan impianmu atau yang sedang kamu jalani? Boleh komen di bawah ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here