Makanan Tradisional yang Bisa kamu Temukan dan Nikmati Di Bandung.

0
356
http://www.menuresepmasakan.com/

Kuliner khas Nusantara memang memiliki banyak citarasa dan keunikannya tersendiri, yang sudah mendunia tentu nya Rendang yang juga dinobatkan sebagi salah satu makanan paling nikmat sedunia, tapi ada nih makanan khas Priangan yang tidak kalah unik dan memiliki cita rasa yang sanggup menggoyangkan lidahmu, makanan ini bisa kamu temukan di hampir semua wilayah priangan salah satu nya bisa kamu temui di Kota Bandung.

  1. Karedok

    https://rumahsambel.files.wordpress.com

Karedok adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasalh dari priangan karedok di buat dengan hanya bahan-bahan mentah loh, seperti sayuran mentah seperti Toge, mentimun , kubis, daun kemangi yang disiram dengan saus kacang yang bisa kamu pilih tungkatan kepedasan nya, ada juga saus yang ditambah campuran terasi dengan gula jawa sehingga memiliki rasa yang khas dan Sunda banget!

  1. Gepuk

    www.pbase.com

Gepuk adalah salah satu makanan khas Bandung yang terbuat dari daging sapi yang memiliki rasa sedikit manis dan gurih. Biasanya gepuk terbuat dari daging, yang diiris searah dengan serat daging, kemudian direbus setengah matang, lalu pukul hingga sedikit empuk. Kemudian Daging yang sudah agak empuk ini lalu direndam  kedalam bumbu yang sudah disediakan dan  adonan santan. Kemudian direbus kembali hingga air  dari santan tersebut menyusut. Dan Jika ingin disajikan kamu harus menggoreng terlebih dahulu dengan mengunakan sedikit minyak hingga kecoklatan dan angkat. Makanann ini akan lebih terasa lebih nikmat apabila disajikan dengan nasi yang masih hangat dengan sambal yang sangat pedas, wuiih pasti pada ngiler nih sobat semua.

  1. Colenak
    http://www.menuresepmasakan.com/

Nah ini dia salah satu juara nya kuliner tradisional di bandung, nama colenak! Yang berasal dari singkatan Dicocol enak(bukan dicocol mimi peri ya Guys hehe) colenak terbuat dari tape singkong atau dalam bahasa sunda disebut dengan peyeum yang dibakar kemudian disajikan dengan saus yang terbuat dari gula merah dan parutan kelapa, uhh rasanya nikmat dan hangat cocok dengan suasana bandung yang dingin dan syahdu.

  1. Nasi Timbel

    http://kitabmasakan.com/

kamu pernah melihat cara membuat nasi lontong?nah nasi timbel pun memiliki penyajian yang hampir sama dengan nasi lontong, nasi timbel adalah nasi panas yang dibungkus dengan daun pisang, panasnya nasi membuat Aroma dari daun pisang menyatu dengan nasi, beuuh kebayang kan aroma penggugah seleranya.

nasi timbel biasanya disajikan dengan  lauk-pauk seperti ayam yang digoreng maupun di bakar, tahu, tempe, gepuk ikan asin, jambal roti, sayu asem bermacam lalapan sunda dan sambel terasi wahhh dijamin kenyang deh guys!

  1. Cireng

    tokopedia.com

Sama seperti kawan-kawan nya yang lain batagor dan Colenak, makanan khas bandung atau makanan khas sunda priangan memiliki nama unik yang disingkat, Cireng atau yang berasal dari singatan Aci digoreng atau aci goreng, terbuat dari campuran adonan yang berbahan dasar Aci(tepung kanji) yang dicampur dengan bumbu beraneka rasa, ditambah dengan saus sambal yang khas membuat rasanya makin pas dan lezat.

Gimana nih guys sudah ada rencana untuk membeli makanan yang mana dulu?tenang semuanya tersedia di bandung, kamu pokoknya akan termanjakan, walaupun dengan makanan tradisional !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here