Materi Tes TOEFL Bagian Structure 1 : Subject dan Verb Agreement

0
6638
writingcenter.uic.edu

Materi Tes TOEFL Bagian Structure  1 : Kalimat Harus Memiliki Subject dan Verb Yang Sesuai Pasangannya

Susunan kalimat dalam bahasa Inggris minimal diharuskan mempunyai subjek (subject) dan kata kerja (verb). Jenis yang paling umum dalam pertanyaan STRUCTURE TOEFL Test ialah mengenai subject dan verb: mungkin kata yang dikosongkan, baik subject atau verb atau keduanya, atau mungkin kata yang memiliki subject tambahan atau verb tambahan.

Berbicara mengenai section Grammar Structure pada tes TOEFL, tentu saja tidak terlepas dari susunan kalimat. Susunan sebuah kalimat dalam bahasa inggris minimal harus terdiri atas Subject dan Verb.

Penting untuk anda diketahui, bahwa kombinasi antara Subject + Verbmerupakan bentuk paling sederhana dari clause. Berikut dibawah ini adalah beberapa contoh kalimat yang tersusun dari clause yang terdiri atas Subject dan Verb :
Restu Laughs (Subject + Verb)
Gagan Swims (Subject + Verb)

Baca Juga :
5 Tips dari Direktur LPDP Agar Lolos Seleksi Beasiswa Luar Negeri
15 Jenis Pertanyaan Beasiswa LPDP Yang Sering Ditanyakan 2017
5 Cara Menjawab Soal TOEFL Reading Yang Sering Keluar
Contoh Soal IELTS Speaking Part 1 dan Cara Menjawabnya

Pada akhirnya anda akan mengenal bentuk susunan kalimat dengan clause yang lebih kompleks, seperti contoh dibawah ini: 

Subject Verb Object Compliment Adverbial
I lost my wallet with money in the bus
They named their baby Dianti in the hospital
Kamil and I were eating Ramen very spicy at the restaurant

Contoh di atas adalah Sentence Pattern yang lengkap dengan clause yang lebih kompleks, yakni terdiri atas Subject (S), Verb (V), Object (O), Compliment (C) dan Adverbial (A) namun biasanya kalimat yang sering muncul dan lebih familiar adalah susunan kalimat dengan clause Subject +Verb + Object (SVO), contohnya I study English, She go to school, Agus eat Nasi Goreng.

Mulai detik ini anda akan mulai mengenal SVOCA, dan nantinya SVOCA ini akan menjadi teman kalian, SVOCA will be your best friend. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam, pertemun pertama TOEFL preparation ini, terlebih dahulu kita simpan Object, Compliment dan Adverbial untuk pertemuan selanjutnya. Kali ini mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan Subject dan Verb.

Biaya kampung inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here