Memahami Perbedaan Picture, Photo, dan Image

495

Les Bahasa Inggris di Bandung – “Picture”, “photo”, dan “image” adalah kata-kata yang sering digunakan secara bergantian dalam bahasa sehari-hari. Banyak yang menganggap jika ketiga kata tersebut memiliki arti yang sama, padahal secara khusus ketiganya memiliki perbedaan. Nah apa yang membedakan ketiga dari kata tersebut? Yuk kita bahas lebih lengkap sebagai berikut.

 

Picture

“Picture” adalah kata yang paling umum digunakan dan bersifat umum. Ini mengacu pada gambar atau lukisan yang dapat dilihat oleh mata manusia, baik itu dalam bentuk cetak atau digital.

“Picture” juga dapat merujuk pada gambar visual mental yang terbentuk di pikiran seseorang, meskipun ini adalah penggunaan yang lebih metaforis.

 

Contoh Kalimat

“She painted a beautiful picture of the countryside.” (Dia melukis gambar indah tentang pedesaan.)

“I have a picture of my grandparents on the wall.” (Saya memiliki gambar kakek nenek saya di dinding.)

“He described the scene so vividly that it formed a clear picture in my mind.” (Dia menggambarkan adegan tersebut begitu jelas sehingga membentuk gambaran yang jelas dalam pikiran saya.)

“The museum has a vast collection of historical pictures.” (Museum itu memiliki koleksi gambar sejarah yang luas.)

“Can you show me a picture of your new car?” (Bisakah kamu menunjukkan saya gambar mobil baru kamu?)

 

Photo

“Photo” adalah singkatan dari “photograph”. Ini merujuk secara khusus pada gambar yang diambil dengan menggunakan kamera, baik itu kamera digital atau film. Foto-foto ini biasanya menangkap momen nyata dari dunia nyata.

Secara umum, “photo” lebih terkait dengan citra yang dihasilkan oleh teknologi fotografi.

 

Contoh Kalimat

“She took a photo of the sunrise at the beach.” (Dia mengambil foto matahari terbit di pantai.)

“I keep the photos from my childhood in a photo album.” (Saya menyimpan foto-foto masa kecil saya dalam album foto.)

“He captured a perfect photo of the waterfall with his camera.” (Dia mengambil foto sempurna dari air terjun dengan kameranya.)

“The photographer exhibited his best photos at the gallery.” (Fotografer itu memamerkan foto-foto terbaiknya di galeri.)

“Please send me the photos from the party last night.” (Tolong kirimkan saya foto-foto dari pesta semalam.)

Baca juga Memahami Perbedaannya dengan Tepat Penggunaan Some Time, Sometime, dan Sometimes

Image

“Image” adalah istilah yang lebih luas dan mencakup segala jenis representasi visual, termasuk gambar, foto, lukisan, diagram, atau grafik. Ini tidak terbatas pada apa yang bisa diambil oleh kamera; itu bisa melibatkan seni digital, manipulasi gambar, atau gambar-gambar yang dihasilkan oleh komputer.

Dalam konteks teknologi komputer, “image” sering digunakan untuk merujuk pada data grafis yang direpresentasikan secara digital.

 

Contoh Kalimat

“The computer generated a high-resolution image of the galaxy.” (Komputer itu menghasilkan gambar galaksi beresolusi tinggi.)

“The artist used digital tools to create a stunning image of a fantasy world.” (Seniman itu menggunakan alat digital untuk membuat gambar dunia fantasi yang memukau.)

“The satellite captured clear images of the Earth’s surface.” (Satelit itu mengambil gambar permukaan Bumi yang jelas.)

“His words painted an image of a peaceful countryside in my mind.” (Kata-katanya menggambarkan gambar pedesaan yang damai dalam pikiran saya.)

“The movie used impressive visual effects to create futuristic images.” (Film itu menggunakan efek visual yang mengesankan untuk menciptakan gambar-gambar futuristik.)

Semoga contoh-contoh ini membantu Anda memahami penggunaan kata-kata tersebut dalam kalimat-kalimat yang berbeda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan bantuan lainnya, jangan ragu untuk bertanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here