Meminta Arahan (Asking Direction) dalam Bahasa Inggris

499

Les Bahasa Inggris untuk Mahasiswa – Bagi kamu yang suka jalan jalan atau traveling ke luar negeri, penting nih buat kamu untuk belajar mengenai materi Asking and Giving Direction. Asking and Giving Direction ini merupakan materi yang mempelajari bagaimana cara meminta atau memberi arahan kepada seseorang yang sedang bertanya mengenai alamat, tempat atau hal hal yang membutuhkan arahan lainnya.

Tidak hanya dapat diterapkan ketika bertemu secara langsung saja, namun Asking and Giving Direction ini juga melalui telepon atau media lainnya. Selain itu, apabila kamu bertemu dengan warga negara asing yang berkunjung ke negaramu, kamu bisa dengan mudah membantu mereka yang sedang kebingungan menjadi tempat atau alamat.

 

Meminta Arahan dalam Bahasa Inggris

Ada beberapa point yang penting untuk bisa kamu pahami dalam mempelajari mengenai Asking and Giving Direction tersebut, anh agar lebih mudah kamu untuk belajar, berikut kami akan menguraikannya.

 

Greeting

Sebelum akan menanyakan arah atau Asking Direction kepada seseorang, alangkah baiknya jika diawali dengan ucapan greetings atau salam terlebih dahulu. Hal ini akan menciptakan kesan yang sopan sehingga lawan bicara nantinya bisa dengan mudah merespon percakapan yang akan kamu lakukan.

 

Contoh kata kata greetings yang bisa kamu gunakan seperti

Good morning! How are you? (Selamat pagi! Apa kabar?) 

Hello! How is your day? (Halo! Bagaimana harimu?) 

Hi, how are you? (Hai, apa kabar?) 

Good afternoon! (Selamat siang!) 

Hi, good evening! (Hai, selamat sore!) 

Good night! (Selamat malam!)

Hello, how are you?. (Halo, apa kabar?.) 

Sorry for bothering you sir / mom ! (Maaf mengganggu bapak/ibu!)

Sorry, I am not from around here. (Maaf, saya bukan dari sekitar sini.)

I am sorry to interrupt you, but… (Saya minta maaf mengganggu Anda, tapi …)

I am new here. I’m lost.  (Saya baru disini. Saya tersesat.)

I am sorry. (Saya minta maaf.)

Asking Direction

Setelah menyampaikan greetings atau sapaan, kamu bisa memulai percakapan kamu dengan menanyakan arahan atau asking directions. Pada percakapan ini, kamu bisa menggunakan modal auxiliary (could, would, dll), information questions (where, what, which, how), atau interrogative sentence (is it…, do I…). Untuk lebih jelasnya kalian bisa menggunakan ungkapan asking questions di bawah ini

Baca juga Mengekspresikan Rasa Sakit, Lega dan Senang Menggunakan Bahasa Inggris

Contoh kalimat menanyakan arahan atau alamat dalam bahasa inggris

Excuse me, can you tell me how to get to the nearest train station? (Permisi, bisakah Anda memberitahu saya cara ke stasiun kereta terdekat?) 

I’m sorry, but I seem to be lost. Could you please help me find my way to the museum? (Maaf, tapi sepertinya saya tersesat. Bisakah Anda tolong bantu saya menemukan jalan ke museum?) 

Hi, do you know where the nearest ATM is located? (Hai, apakah Anda tahu di mana letak ATM terdekat?) 

Excuse me, which bus should I take to go to the city center? (Permisi, bus mana yang harus saya naik untuk pergi ke pusat kota?) 

Sorry to bother you, but could you direct me to the nearest grocery store? (Maaf mengganggu, tapi bisakah Anda tunjukkan saya ke toko kelontong terdekat?) 

Hello, I’m new in town. Can you guide me to the post office, please? (Halo, saya baru di kota ini. Bisakah Anda membimbing saya ke kantor pos, tolong?) 

Could you tell me how to get to mall? (Bisakah Anda memberitahu saya cara pergi ke mal?)

Could you tell me where the supermarket is? (Bisakah Anda memberitahu saya dimana supermarket itu?)

Would you give me directions to go to garden? (Maukah Anda memberi saya petunjuk untuk pergi ke taman?)

Can you direct me to hospital? (Bisakah Anda mengarahkan saya ke rumah sakit?)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here