Mengekspresikan Perasaan Cinta, Sedih dan Marah dalam Bahasa Inggris

452

Les Bahasa Inggris di Bandung – Dalam bahasa inggris, ada cukup banyak jenis ungkapan yang sering digunakan dalam berkomunikasi termasuk juga dengan sebuah ungkapan perasaan seperti cinta, sedih, bahkan marah. Dalam mengungkapkan perasaan tersebut, ada berbagai cara ungkapan yang dapat digunakan.

Nah pada artikel kali ini, kami akan share beberapa contoh ungkapan perasaan yang kerap terjadi di lingkungan sehari hari. Lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

 

Mengekspresikan Perasaan Cinta

Expressing love atau sebuah ungkapan yang digunakan untuk menunjukkan perasaan cinta atau kecintaan kita terhadap seseorang atau sesuatu. Berikut beberapa contoh ungkapan yang sering digunakan oleh kebanyakan orang.

 

Kalimat Ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris

“You are the love of my life.” (“Kamu adalah cinta dalam hidupku.”)

Respon : “And you are the love of mine. I’m so lucky to have you.” (“Dan kamu adalah cintaku. Aku sangat beruntung memilikimu.”)

 

“My love for you knows no bounds.” (“Cintaku padamu tidak mengenal batas.”)

Respon : “That’s so beautiful to hear. Your love means everything to me too.” (“Itu sangat indah untuk didengar. Cintamu juga berarti segalanya bagiku.”)

 

“You complete me and make my life beautiful.” (“Kamu melengkapiku dan membuat hidupku indah.”)

Respon : “You bring so much joy and completeness to my life as well. I’m grateful for your love.” (“Kamu juga membawa begitu banyak kegembiraan dan kelengkapan dalam hidupku. Aku berterima kasih atas cintamu.”)

 

Ungkapan Sedih dalam Bahasa Inggris

Selain menunjukkan perasaan cinta, pada kondisi tertentu, mungkin kita juga ingin mengungkapkan kesedihan yang sedang kita alami. Berikut beberapa contoh ungkapan kesedihan dalam bahasa inggris.

 

“I feel so lost and empty inside.” (“Aku merasa sangat tersesat dan kosong di dalam.”)

Respon: “I’m here for you. Please know that you’re not alone. We’ll get through this together.” (“Saya di sini untuk Anda. Ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian. Kita akan melewati ini bersama.”)

 

“My heart aches with sorrow.” (“Hatiku sakit karena kesedihan.”)

Respon: “I understand how painful it is. Take your time to heal, and remember that I’m here to support you.” (“Saya mengerti betapa menyakitkannya itu. Luangkan waktu Anda untuk sembuh, dan ingatlah bahwa saya di sini untuk mendukung Anda.”)

 

“I can’t stop crying; the pain is unbearable.” (“Saya tidak bisa berhenti menangis; rasa sakitnya tak tertahankan.”)

Respon: “I’m sorry you’re going through such a difficult time. Let your emotions flow, and I’ll be here to lend a shoulder to cry on.” (“Saya minta maaf Anda mengalami masa yang sulit. Biarkan emosi Anda mengalir, dan saya akan berada di sini untuk membantu Anda menangis.”)

Baca juga Ungkapan Kalimat Making, Fulfilling dan Rejecting Requests

Ungkapan Marah dalam Bahasa Inggris

Terkadang kita juga ingin mengekspresikan diri kita ketika sedang marah dalam bahasa inggris. Berikut contoh kalimat ungkapan marah menggunakan bahasa inggris

 

“I can’t believe you betrayed my trust like that!” (“Aku tidak percaya kamu mengkhianati kepercayaanku seperti itu!”)

Respon: “I understand your anger and hurt. I never intended to betray your trust. Let’s talk about it and work through this together.” (“Saya memahami kemarahan dan rasa sakit hati Anda. Saya tidak pernah bermaksud untuk mengkhianati kepercayaan Anda. Mari kita bicarakan dan selesaikan ini bersama-sama.”)

 

“You always make promises you can’t keep, and it infuriates me!” (“Kamu selalu membuat janji yang tidak bisa kamu tepati, dan itu membuatku marah!”)

Respon: “I apologize for not following through on my promises. I understand how frustrating it can be. Let’s find a way to address this issue and improve.” (“Saya minta maaf karena tidak menepati janji saya. Saya mengerti betapa frustrasinya hal itu. Mari cari cara untuk mengatasi masalah ini dan memperbaikinya.”)

 

“I’m so angry right now; I need some space.” (“Aku sangat marah sekarang; aku butuh ruang.”)

Respon: “I respect your need for space. Take the time you need to cool down, and when you’re ready, we can discuss things calmly and find a resolution.” (“Saya menghormati kebutuhan Anda akan ruang. Luangkan waktu yang Anda butuhkan untuk menenangkan diri, dan saat Anda siap, kita dapat mendiskusikan berbagai hal dengan tenang dan menemukan penyelesaian.”)

Itulah beberapa contoh ungkapan cinta, sedih dan marah dalam bahasa inggris. Semoga  contoh tersebut bisa menjadi referensi kamu untuk belajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here