Mengenal Jenis-Jenis Dokter Spesialis Dalam Bahasa Inggris, Yuk!

0
331

Kamu tahu ga sih kalau ternyata dokter itu ada banyak jenisnya? Dokter yang paling sering didatengi olehmu ketika sakit disebut dokter umum. Namun ternyata jenis dokter itu ada beragam. Mulai dari dokter mata, dokter THT (telinga hidung tenggorokan), dokter kandungan, dan masih banyak lagi.

Nah, sambil belajar 7 jenis dokter spesialis dalam bahasa indonesia, di artikel ini kita juga bakalan belajar bahasa inggrisnya! Langsung aja kita bahas satu persatu yuk!

1. Dokter Umum
Dokter umum adalah dokter yang paling sering kamu kunjungi ketika sakit. Dokter ini menangani gejala-gejala penyakit umum yang sering di derita oleh orang-orang seperti demam, batuk, pilek, sakit perut, dan lain-lain. Dalam bahasa inggris, Dokter Umum disebut dengan General Practitioner.

2. Dokter Spesialis Anak
Nah.. Kalo dokter yang satu ini adalah dokter yang khusus memeriksa penyakit pada anak. Dokter ini menangani anak di usia saat anak tersebut baru lahir hingga berumur 18 tahun. Di dalam bahasa inggris, dokter spesialis anak ini disebut dengan Pediatric.

3. Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan
Dokter yang satu ini terkenal dengan dokter yang menangani para ibu hamil. Namun sebenarnya tidak hanya itu. Jika kamu mengalami suatu masalah pada rahimmu, maka kamu bisa mengunjungi dokter ini. Di dalam bahasa inggris, dokter ini terkenal dengan sebutan dokter Obgyn, singkatan dari Obstretics and Gynaecology.

4. Dokter Kesehatan Jiwa atau Psikiater
Dokter yang satu ini adalah dokter yang khusus mendiagnosis dan mengobati pasien yang memiliki gangguan mental dan pencegahan terhadap gangguan ini. Dokter ini berfokus pada kesehatan jiwa para pasiennya. Di dalam bahasa inggris dokter ini disebut psychiatrist.

5. Dokter Spesialis mata
Sementara itu dokter yang khusus menangani pasien yang memiliki gangguan atau masalah pada mata, disebut Ophthalmologist. Maka dari itu jika kamu punya keluhan pada mata, kamu bisa mendatangi dokter ini.

6. Dokter Spesialis THT
Dokter spesialis yang selanjutnya adalah dokter spesialis THT. Dokter ini adalah dokter yang khusus menangani pasien yang memiliki masalah pada telinga, hidung, dan tenggorokan. Dalam bahasa inggris, dokter spesialis THT disebut Otolaryngologist atau ENT specialist (Ear, nose, and throat).

7. Dokter Gigi
Jenis dokter terakhir adalah dokter gigi. Seperti namanya, tentu saja dokter ini akan menangani pasien yang memiliki masalah pada giginya. Di dalam bahasa inggris dokter gigi disebut dengan dentist.

Nah, sekarang kamu jadi mengetahui jenis-jenis dokter spesialis beserta bahasa inggrisnya kan? Coba kamu cari tahu lagi selain 7 dokter spesialis diatas, ada dokter spesialis apa lagi sih? Jangan lupa sharing di kolom komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here