Mengenal Perbedaan Appetizer, Main Course, dan Dessert dalam Konsep Bahasa Inggris

289

Kampung Inggris Bandung – Satu tantangan dalam belajar bahasa inggris adalah memahami berbagai kosa kata yang pada dasarnya terlihat sama namun memiliki makna dan penggunaan yang berbeda, seperti halnya dengan Appetizer, Main Course, dan Dessert.  Dimana ketika kata tersebut merupakan kata kata yang kerap kali digunakan pada kegiatan sehari hari.

Nah untuk memahami perbedaan dari ketiga kata yang sering digunakan pada satu waktu tersebut, berikut kami akan mengulas perbedaannya.

 

Appetizer (Makanan Pembuka)

Appetizer adalah hidangan kecil yang disajikan sebelum hidangan utama untuk merangsang selera makan. Biasanya berukuran kecil untuk memberi rasa pada selera makan, namun tidak terlalu besar sehingga tidak mengenyangkan. Bisa berupa sup, salad, keju, atau hidangan lainnya yang relatif ringan.

Appetizer bertujuan untuk merangsang nafsu makan, memulai acara makan, dan memberi kesempatan bagi tamu untuk bersosialisasi sebelum hidangan utama disajikan.

 

Contoh Kalimat

Appetizer (Makanan Pembuka)

The restaurant served a delicious shrimp cocktail as an appetizer. (Restoran itu menyajikan koktail udang yang lezat sebagai makanan pembuka.)

I always enjoy having bruschetta as an appetizer before the main course. (Saya selalu menikmati bruschetta sebagai makanan pembuka sebelum hidangan utama.)

The chef prepared a flavorful soup as the appetizer for the special dinner. (Koki itu membuat sup yang penuh cita rasa sebagai makanan pembuka untuk makan malam istimewa.)

The appetizers were so good that we almost filled up before the main meal. (Makanan pembukanya begitu enak sehingga kami hampir kenyang sebelum hidangan utama.)

For the appetizer, they served a plate of mixed cheeses and fruits. (Sebagai makanan pembuka, mereka menyajikan sepiring keju campuran dan buah-buahan.)

 

Main Course (Hidangan Utama)

Main course adalah hidangan utama dalam sebuah makanan yang biasanya terdiri dari protein (seperti daging, ikan, atau tahu), karbohidrat (seperti nasi, pasta, atau kentang), dan sayuran. Hidangan utama biasanya lebih besar dan gizi, dirancang untuk memberi kepuasan penuh dan membuat perasaan kenyang setelah dimakan. Contohnya adalah steak dengan kentang tumbuk dan sayuran panggang, atau lasagna dengan salad hijau.

Hidangan utama adalah fokus utama dari makanan, memberikan nutrisi utama yang diperlukan oleh tubuh.

 

Contoh kalimat

The main course consisted of grilled salmon with lemon butter sauce and roasted vegetables. (Hidangan utamanya terdiri dari salmon panggang dengan saus mentega lemon dan sayuran panggang.)

She ordered a vegetarian lasagna as her main course. (Dia memesan lasagna vegetarian sebagai hidangan utamanya.)

The main course options include steak, chicken, or pasta with various sauces. (Pilihan hidangan utamanya termasuk steak, ayam, atau pasta dengan berbagai saus.)

The restaurant is famous for its signature dish, which is the main course on their menu. (Restoran ini terkenal dengan hidangan andalannya, yang menjadi hidangan utama di menu mereka.)

I usually prefer fish as my main course when dining at seafood restaurants. (Saya biasanya lebih suka ikan sebagai hidangan utama ketika makan di restoran seafood.)

Baca juga Tips Ampuh Belajar Menguasai dan Persiapan Menghadapi TOEFL

Dessert (Pencuci Mulut)

Dessert adalah hidangan penutup yang disajikan setelah hidangan utama dan biasanya memiliki rasa manis. Dessert bisa berupa kue, es krim, puding, buah-buahan yang telah diolah, atau hidangan manis lainnya. Hidangan ini dirancang untuk memberikan kenikmatan rasa manis setelah makanan utama.

Dessert bertujuan memberi penutup yang manis setelah makan dan seringkali menjadi puncak dari pengalaman bersantap.

 

Contoh kalimat

The chocolate lava cake is one of the most popular desserts in this restaurant. (Kue lava coklat adalah salah satu pencuci mulut paling populer di restoran ini.)

We shared a bowl of tiramisu for dessert after our meal. (Kami berbagi mangkuk tiramisu sebagai pencuci mulut setelah makan kami.)

The dessert menu includes a variety of ice creams and sorbets. (Menu pencuci mulut mencakup berbagai jenis es krim dan sorbet.)

They serve a traditional apple pie as one of their classic desserts. (Mereka menyajikan pai apel tradisional sebagai salah satu pencuci mulut klasik mereka.)

The chef’s special dessert for the day was a decadent chocolate mousse. (Pencuci mulut spesial koki untuk hari itu adalah mousse coklat yang lezat.)

Semoga penjelasan ini membantu memahami perbedaan antara appetizer, main course, dan dessert dalam sebuah makanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here