Mengenal Perhimpunan Pelajar Indonesia di Amerika Serikat (Permias).

0
1512
permias

Negara Amerika Serikat Dikenal sebagai Negara yang memiliki Banyak Perguruan Tinggi yang diantaranya terdapat Perguruan tinggi Terbaik di dunia, oleh karena Itu selain Hollywood nya daya tarik Amerika untuk dikunjungi adalah untuk menuntut ilmu,  diantara perguruan Tinggi yang terdapat di Amerika Serikat Teselip Harvard University, Yale, Columbia.Chichago Hingga Masachutes.

Negara yang Maju ditunjang dengan system pendidikan yang memiliki fasilitas kelas wahid, tentuta menumbuhkan sumberdaya manusia yang sangat maju mulai dari ekonomu dan teknologinya, sehingga untuk melanjutkan studi di amerika memiliki daya saing lumayan tinggi.

Dan mungkin salah satunya kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di negeri paman sam tersebut, kamu jangan takut untuk menuntut ilmu di amreka karena jika kamu mempersiapkan koneksi untuk tinggal disana dan bagaiman ahidup disana kamu akan lebih mudah beradaptasi, terlebih jika kamu bergaul dengan sesame pelajar yang berasal dari Indonesia.

Di Amerika serikat sendiri pelajar/mahasiswa yang menuntut ilmu di amreka tergolong lumayan cukup banyak, dengan menyatukan diri sehingga terhimpun Persatuan Pelajar Indonesia-Amerika atau disingkat Menjadi PPI, PPI akan membantumu untuk beradaptasi dengan pola lingkungan maupun eadaan kamu selama di amerika, bahkan sebelum kamu melanjutkan studi di amreika PPI amerika pun akan memberikan informasi mengenai bagaimana caranya agar kamu bisa lolos memasuki seleksi perguruan tinggi disana. Simak secara lengkap ulasan singkat tentang Persatuan Pelajar Indonesia di Amerika(PERMIAS).

Alamat lengkap

Alamat Permias karena Pertama kali dibentuk di Washington dan menjadi kantor pertama yang berdiri di Amerika serikat tetapi, untuk saat ini di setiap negara bagian sudah memiliki kantor sekretariat Permias masing-masing. Nah Kamu bisa mencarinya melalui internet tentang Permias atau bertanya ke Kedutaan Besar RI. Atau tanyakan pada temanmu di mana Permias cabang negara bagianmu, jangan Lupa yah Tujuan Universitas yang kamu tuju berada di Negara bagian mana.

Sejarah singkat berdirinya PPI Amerika Serikat (Permias)

PERMIAS Atau Perhimpunan Pelajar Indonesia Amerika Serikat adalah sebuah wadah yang menaungi mahasiswa maupun pelajar Asal Indonesia yang sedang menuntut ilmu di amerika serikat, perhimpunan Ini pertama kali berdiri di Washington DC yang juga Ibu Kota dari Negara Amerika pada 24 desember 1961.

Dan Untuk saat ini semua Negara bagian di seluruh Amerika yang terdapat Mahasiswa/pelajar Indonesia sudah memiliki secretariat Permias dan memiliki agenda yang berbeda pada setiap Negara Bagian lainya, akan tetapi meskipun memiliki agenda yang berbeda tetapi tetap berada di bawah permias pusat, sejak pertama kali dibentuk permias telah melakukan banyak sekali kongres dengan memiliki berbagai tujuan seperti bagaimana menetapkan AD/ART dan juga tentunya bagaimana menjaga silaturahmi anar [ermias di seluruh Amerika serikat.

Kegiatan Permias

Tentunya Sebagai seorang mahasiswa yang melanjutkan studi di Amerika, banyak sekali kegiatan yang dilakukan disela-sela waktu kuliah, kegiatan yang dilakukan ada yang salah satunya mendukung kegiatan akademik maupun yang bukan akademik, beberapa kegiatan yang sudah direncanakan dibagi menjadi beberapa divisi bidang, seperti bagian kesenian, pendidikan, Olahraga, Budaya, dan juga beragam kegiatan berbasis hiburn lainya, yang tentunya memiliki tujuan untuk saling mempererat silaturahmi dan menjaga keakraban di negeri Orang.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya seperti Permias East Coast Championship 2014, membahas film Soekarno: Indonesia Merdeka, mengadakan konser musik Valentine Jazz Night. Dalam bidang olahraga mengadakan Midwest Cup 1, New England Indonesian Festival, Batik Day,  Beberapa Kongres Persatuan Pemuda Dan banyak kegiatan lainya.

Alamat website Permias

Untuk informasi yang lebih lengkap dan detail kamu bisa buka di http://permiasnasional.org/ atau dengan follow twitternya https://twitter.com/Permias.

Itulah tadi sekilas tentang Permias. Bagi kamu mahasiswa baru yang baru menginjakkan kaki di sana, jangan khawatir. Segera hubungi perwakilan Permias terdekat. Namun janga lupa, tetaplah bergaul dengan bangsa lain dan penduduk sekitar. Jangan melulu berkumpul bersama orang Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here