Menghilang Saat Ditagih Hutang, Si Penagih Kirim Buku Yasin ke Keluarganya

0
3177
Ditagih Utang Malah Pura-pura Mati, Cewek Ini Dibuatkan Buku Yasin Sekalian desainggris.com 2021

Sebaiknya kita menghindari hutang karena kita wajib membayarnya baik meminjam ke teman ataupun meminjam ke Bank apalagi pinjamaman online yang saat ini sedang marak. Hidup sederhana lebih baik daripada memiliki barang mewah seperti mobil, motor, Smartphone, jam tangan mahal dari hasil hutang. Seperti kisah unik dibawah ini yang pura-pura mati saat ditagih hutang.

Dikutip dari suara.com. Berawal dari unggahan seseorang wanita di akun Facebook karena kesal setelah menagih hutang namun yang ditagih malah memutuskan kontak dan pura-pura meninggal dunia. Tak ayal status tersebut viral dan dibanjiri oleh berbagai komentar dari netizen.

Postingan tersebut viral dan dibagikan ke berbagai grup, salah satunya oleh akun Jeanis Dealova di sebuah grup Faceboo. Berikut status yang viral tersebut.

“Selamat malam semua member grup. Siapa saja yang kenal dengan Nu*** La*****, tolong beri tahu saya ya. Orang ini hidup tapi pura-pura mati, facebook diblokir, WA juga diblokir,” tulis Jeanis dalam akun Facebooknya.

Jeanis mengaku kesal dikarenakan si penghutang yang berstatus sebagai TKW menghilang serta memblokir kontak yang dilakukannya di seluruh sosmed.

Hutang yang dimiliki oleh orang tersebut sekitar 12 Juta Rupiah, jumlah yang cukup besar sehingga membuat kesal dan akhirnya si penghutang dibuatkan buku yasin.

“Uang $610×2 setoran arisan sudah saya anggap selesai urusanmu di dunia sama saya. Tinggal tanggung jawabmu di akhirat nanti,” tulis Jeanis di akun Facebook miliknya.

Jeanis terpikirkan sebuah ide yang cukup unik, akhirnya dia membuat buku Yasin yang sampulnya menggukan wajah dari perempuan yang ditagih hutang dan pura-pura meninggal.

Dia memiliki rencana untuk mengirimkan buku Yasin tersebut ke keluarga si penghutang tersebut.

Jeanis kemudian menambahkan”Anggap menghabiskan uang temanmu akan menjadi berkah. Selesaikan urusanmu dengan Suci Mutiara, Hanifah, Reva Grosir dan entah sama siapa lagi. Mumpung buku yasin ini belum aku pajang dan kirim ke grup desamu dan kirim ke keluargamu,”

Di unggahan Facebook tersebut memang benar terdapat sebuah buku Yasin lengkap dengan wajah dan nama lengkap wanita pemilik hutang tersebut.

Gimana nih sobat? Memang kalau urusan hutang pasti akan panjang ya, semoga kita tidak memiliki teman yang susah ketika ditagih hutang ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here