Menikmati Ragam Wisata Malam Di Bandung, Antara Sejarah dan Mistis !

0
341
citizenmagz.com

Kamu sedang ke bandung atau memiliki rencana untuk berkunjung ke bandung? Jangan Cuma menikmati keindahan arsitektur kota atau keindahan alam bandung saja ya guys, karna bandung mempunyai sisi unik di malam hari yang sangat amat disayangkan untuk dilewatkan saat kamu berkunjung di bandung.

Antara Sejarah dan misteri yang diselimuti kisah horror yang asik itulah kota bandung dalam suasana malam hari, kali ini kita akan mengulas, apa saja yang bisa kamu nikmati di suasana malam seru di bandung!

  1. Gedung Sate, ikon jawa barat yang memiliki sejuta Kisah dan sejarah

    Gedung Sate kala malam. via www.kelayapan.com

Siapa sih orang jawa barat yang tidak  tahu gedung sate?tapi pernah belum kamu mengunjungi gedung sate di malam hari khususnya?Gedung ini memang merupakan saksi bisu perjalanan bangsa Indonesia di jaman colonial belanda, dengan struktur campuran antara budaya eropa dengan asli nusantara ini kamu bisa menimkati eksotisnya dan juga kamu bisa kongkow di Gazibu yang juga terdapat di depan gedung sate.

  1. Pesona Gereja dan Rumah Tua di Pasteur yang terdapat Gurita raksasa, juga terdapat suara denting bel misterius yang bisa membuat bulu kudukmu berdiri

    citizenmagz.com

    via citizenmagz.com

terdapat sebuah bangunan rumah yang terdapat patung seekor gurita raksasa yang merayap diatas bangunan tersebut, tapi sebenarnya patung itu dipakai untuk tempat tendon air, jadi dalam kepala patung gurita tersebut terdapat wadah untuk menampung air, ujar salah satu narasumber yang juga merupakan ketua RT setempat.

Rumah Itu dimiliki oleh bapak frans ini memang konon kata nya memiliki jiwa seni yang sangat tinggi, dari berbagai sumber juga mengatakan bahwa patung gurita yang terdapat pada bangunan tersebut adalah karya nak-anak ITB pada zaman dahulu.

Beberapa tahun yang lalu ada kejadian unik, ketika ada seseorang yang mengunjungi rumah ini dan mendengar suara denting gereja yang berunyi tetapi setelah dicek kedalam tidak ada siapa-siapa dan kejadian ini pun sering terjadi, so cukup membuat bulu kuduuk kamu berdidri kan, mau coba sensasi nya ? bisa datang kesini aja guys hehe ada siapa-siapa.

  1. Bandung Medical Center Rumah sakit dengan Relief Unik di dinding bandunan nya dan misteri Suara Tangisan bayi yang membuat jantungmu Berdebar!

    BMC di siang hari. via www.jurnalposonline.com

Bandung Medical center atu orang-orang sekitar sering menyebutnya dengan BMC ini memiliki sebuah larangan yang tertulis untuk memasuki bangunan yang sudah memiliki umur cukup tua ini, bukan karna kamu gak bawa BPJS tetapi dalam ruangan ini kerap terjadi Kesurupan oleh karna itu penjaga melarang siapapun untuk memasuki nya, tapi sekarang ada kebijakan baru yang membuatmu bisa menjelajahi rumah sakit dengan membayar 5000 Rupiah.

Rumah sakit yang terletak di jalan H.Wasid Bandung Ini memang seolah memiliki pesona untuk orang yang akan mengunjunginya. Dan hal yang membuat bangunan rumah sakit ini menjadi Horor adalah Beberapa Relief yang terdapat pada dinding bangunan Rumah sakit tersebut.

Bukan tanpa alas an relief itu terlihat horror karenadi dinding yang cat nya sudah luntur termakan usia itu memiliki relief dengan manusia yang sedang berpose setengah badan dan terlihat sanat mengerikan, konon Rumah sakit yang sudah tutup sejak tahun 1997 itu dihuni oleh arwah pasien yang meninggal disana. Dan kalau kamu beruntung kamu bisa mendengar suara tangisan bayi yang terdengar disana hiiii serem tapi mengasyikan kan bagi kamu pecinta horror atau penikmat horror kamu bisa ber uji nyali disana.

  1. Gua belanda dan Gua Jepang yang siap mengantarkamu ke masa lalu yang kelam pada masa penjajahan di Indonesia!

    via hayyuretno.wordpress.com

Objek wisata yang juga masuk kedalam lingkungan Taman Hutan Raya Ir.H Juanda ini adalah wisata alam sekaligus Sejarah yang bisa kamu kunjungi, idealnya sih kamu mengunjungi tempat ini pagi hari atau siang karna kamu pun bisa langsung ke Air terjun maribaya dan objek wisata di sekitar maribaya, tapi karna tema kali ini misteri penulis memasukan Goa Belanda ini hehe.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Taman Hutan Raya (Tahura) ini, diantara nya Goa jepang, Goa Belanda da juga Prasasti raja Thailand, menurut cerita yang berkembang, konon gua ini tempat tentara belanda menyimpan Persenjataan dan sebagai Pusat komando komunikasi.

Sedangkan Pada sebelumnya Mereka menggunakan gua yang membelah bukit sekitaran dago atas Ini sebagai sebuah saluran Air sebagai pembangkit Listrik Tenaga air Pertama di Indonesia, dan pada perkembangan nya, pihak tentara belanda membuat terowongan-terowongan tambahan untuk tempat Interogasi tawanan dan juga digunakan sebagai penjara.

Dan Pribumi atau penduduk Indonesia yang terbunuh di Goa ini ternyata tidak sedikit loh,jadi gak heran kalau tempat ini terkesan seram, nah setelah Belanda menyerah terhadap jepang maka Goa Ini kemudian Diakuisisi oleh tentara jepang, dan menambah sejumlah terowongan dengan tenaga kerja paksa atau Romusha.

Keadaan Gua yang gelap dan lumayan pengap menambah suasana senyap ketika kamu berkunjung ke Goa ini, tapi tenag kok pengelola gua ini menawarkan kamu senter dengan membayar kurang lebih Rp.5000 wah seru deh pasti akan menambah pengalaman kamu para pecinta Horor !

5.Menikmati Eksotisme gedung merdeka di malam hari dan suasana Jalan Asia Afrika yang menambah kesan indah Bandung di malam hari.

Gedung merdeka via bdg.co.id

Gedung Merdeka adalah salah satu saksi sejarah pada Konferensi Asia Afrika yang melegenda itu. Meskipun gedung ini sudah menjadi museum KAA, tetapi gedung ini justru semakin menjadi pesona wisata di Bandung.  Dan ternyata di Gedung Merdeka juga terdapat msteri tentang Lorong bawah tanah nya, yang ternyata acapkali terdengar suara-suara misterius disana.

Selain keindahan gedung merdeka kamu juga menikmati suasana malam jalan Asia afrika yang menawarkanmu eksotika bangunan tua dan hotel yang terkenal yaitu savoy homann, disana juga kamu bisa berfoto dengan berbagai macam cosplay dan hantu-hantuan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Nah itulah beberapa bangunan bersejarah dan misteri yang terkandung didalam nya, dan masih banyak lagi bangunan serta semua misteri yag belum terkuak didalamnya, objek wisata malam tersebut bisa dijadikan referensi oleh kalian yang akan mengunjungi bandung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here