Nama-Nama Anggota Keluarga dalam Bahasa Inggris

0
1038

Memperkaya kosa kata bahasa inggris sangat penting untuk mengembangkan kemampuan bahasa inggris kita. Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas tentang kosa kata baru yang berhubungan dengan nama-nama anggota keluarga di dalam bahasa inggris.

Mari kita bahas satu persatu!

  1. Orang Tua

Anggota keluarga pertama yang akan kita bahas adalah orang tua. Di dalam bahasa inggris, kita menyebut kedua orang tua kita dengan sebutan parents. Orang tua terdiri dari ibu dan ayah kita.

Dalam bahasa inggris penyebutan ibu bisa beberapa kosa kata semerti mom, mother, mommy, mamma, dan mummy. Sementara bahasa inggris ayah antara lain, father, dad, daddy, papa, dan pappy.

  1. Saudara Kandung

Selanjutnya saudara kandung kita. Seperti yang kita tahu, saudara kandung terdiri dari saudara kandung laki-laki dan perempuan.

Baik saudara kandung di posisi kakak ataupun adik, kita menyebut saudara kandung laki-laki dengan sebutan brother. Bedanya posisi kakak dengan adik adalah, jika saudara kandung laki-laki itu adalah kakak kita, maka kita menyebutnya big brother atau elder brother. Sedangkan jika saudara kandung laki-laki kita adalah adik, maka kita menyebutnya little brother atau younger brother.

Sedangkan saudara kandung perempuan dalam bahasa inggris adalah sister. Jika saudara kandung perempuan itu kakak kita, maka big sister atau elder sister. Sedangkan jika posisinya adalah adik kita, maka little sister atau younger sister.

  1. Kakek-Nenek

Selanjutnya adalah kakek dan nenek kita. Jika kita mau menyebut keduanya secara bersamaan, maka cukup menyebut mereka dengan sebutan grandparents.

Kita menyebut kakek dalam bahasa inggris dengan grandfather, grandpa, dan grandpapa. Sedangkan sebutan nenek dalam bahasa inggris adalah grandmother, grandma, granny, dan grannie.

  1. Paman dan bibi

Selanjutnya adalah paman dan bibi kita. Dalam bahasa inggris, kita menyebut saudara kandung laki-laki dari orangtua kita atau paman, dengan sebutan uncle. Sementara saudara kandung perempuan dari orangtua kita atau bibi, disebut dengan aunt atau auntie.

  1. Sepupu

Selanjutnya adalah sepupu atau anak dari bibi dan paman kita. Dalam bahasa inggris sepupu kita disebut dengan cousin.

  1. Anak

Sebutan anggota keluarga yang terakhir adalah anak. Apabila kalian sudah memiliki anak, atau mungkin bisa kita gambarkan dengan orangtua kita yang memiliki kita sebagai anak, akan menyebut kita dalam bahasa inggris dengan sebutan child jika hanya satu anak dan children jika ada banyak. Jika anaknya laki-laki maka disebut son. Sedangkan jika anaknya perempuan maka dalam bahasa inggris disebut dengan daughter.

Itu dia beberapa nama-nama anggota keluarga dalam bahasa inggris yang wajib kamu ketahui! Habis ini coba panggilah anggota keluargamu dengan sebutan bahasa inggris dan lihatlah reaksi mereka!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
anggota keluarga dalam bahasa inggris,bahasa inggris nama nama sodara keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here