Nama-Nama Dokumen Penting dalam Bahasa Inggris

1370
Nama-Nama Dokumen Penting dalam Bahasa Inggris
Nama-Nama Dokumen Penting dalam Bahasa Inggris

Istilah KTP, SIM, maupun Kartu Keluarga (KK) sepertinya sudah tidak asing di telinga. Namun bagaimana jika kamu harus menyebut nama-nama dokumen tersebut dalam bahasa Inggris? Mungkin kamu bisa mencari tahu mengenai hal itu dalam informasi yang mengulas nama-nama dokumen penting dalam bahasa Inggris berikut ini.

Daftar Nama-Nama Dokumen Penting dalam Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Ketahui

Bukan hanya di Indonesia saja, di sejumlah negara lain pun, dokumen-dokumen seperti akta kelahiran, SIM, dan KTP memiliki fungsi yang sangat penting. Hanya saja, pernahkah kamu bertanya-tanya, apa nama dokumen tersebut jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris?

Apa yang akan kamu katakan bilamana ada orang yang bertanya dalam bahasa Inggris, mengenai dokumen apa saja yang kamu miliki? Jika kamu masih bingung mengenai hal itu, maka kamu bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

1.Istilah KTP dalam Bahasa Inggris

sebagaimana diketahui,dimiliki oleh warga negara manapun di dunia, namun dengan istilah yang beragam.

Dalam arti, kartu identitas ini memiliki istilah dan penyebutan yang berbeda-beda, jika kamu mencoba untuk menerjemahkannya ke dalam berbagai bahasa yang ada di dunia. Seperti dalam bahasa Inggris misalnya, KTP ini dikenal dengan nama “identity card”, yang merupakan terjemahan dari kartu identitas.

2. Istilah Kartu Keluarga 

Nama-nama dokumen penting dalam bahasa Inggris lainnya yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga yaitu Kartu Keluarga (KK). Namun apa istilah Kartu Keluarga tersebut jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris? Kartu Keluarga (KK) sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris akan menjadi “familiy card”.

3. Istilah Akta Tanah                                          

Istilah akta tanah jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris bisa dibilang sedikit rumit. Dimana dokumen penting yang satu ini dikenal dengan nama “land title deed”. Meskipun istilah ini terasa asing di telingamu, namun tahukah kamu, jika istilah tersebut merupakan istilah akta tanah yang sering digunakan dalam standarisasi CEFR.

Dengan kata lain, jika kamu ingin Mengenal Apa itu CEFR dalam Bahasa Inggris dan Tingkatannya, maka mau tak mau, kamu perlu membiasakan diri untuk menyebut akta tanah ini dengan sebutan “land title deed”, bilamana ada orang yang menyuruhmu untuk menerjemahkan dokumen penting tersebut ke dalam bahasa Inggris.

4. Istilah SIM dalam Bahasa Inggris

SIM sendiri merupakan kependekan dari Surat Izin Mengemudi. Dengan demikian, istilah SIM jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris akan menjadi “driving license”. Setiap negara memiliki kebijakan tersendiri dalam menerbitkan dokumen penting yang satu ini.

Hanya saja, bentuk dari SIM ataupun “driving license” ini biasanya tidak jauh berbeda antara negara yang satu dengan yang lainnya, yaitu berupa kartu yang bentuknya hampir sama dengan kartu kredit, dan dibuat dari material plastik.

5. Istlilah Akta Kelahiran dan Akta Perkawinan

Nama-nama dokumen penting dalam bahasa Inggris yang sering ditanyakan saat akan mengurus Kartu Keluarga (KK) atau istilah lainnya yaitu “family card” tak lain adalah akta kelahiran. Namun apa istilah akta kelahiran ini jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris?

Bagi orang asing, khususnya yang menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan mereka sehari-hari, akta kelahiran ini sering disebut dengan “birth certificate”. Hal ini juga tak jauh berbeda dengan penyebutan dokumen pentingnya seperti dokumen/akta pernikahan, yang sering disebut juga dengan “marriage certficate”.

Dari penjelasan diatas, pastinya kini kamu sudah mengetahui mengenai nama-nama dokumen penting dalam bahasa Inggris, bukan? Jadi mulai sekarang, kamu tidak perlu bingung lagi, jika da orang yang menyuruhmu untuk memperlihatkan “identity card” maupun “birth certificate”. Karena kedua dokumen tersebut memiliki makna KTP dan juga akta kelahiran, yang pastinya telah kamu miliki.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here