Pengen Jadi Ahli Gizi.? Jurusan Ilmu Gizi Cocok Buat Kamu

627

Kursus Ielts Bandung – Memang jurusan ilmu gizi tidak sepopuler jurusan kedokteran, hukum dan jurusan yang memiliki peminat tinggi lainnya. Namun meksi begitu, bukan berarti jurusan ini tidak dapat memberikan kamu prospek kerja yang menjanjikan. Bahkan dapat dikatakan jurusan ini akan membentuk mahasiswa menjadi seorang yang diubahkan oleh berbagai bidang industri.

Seorang lulusan ilmu gizi akan banyak dibutuhkan lantaran di jurusan ini kamu akan mempelajari berbagai aspek keilmuan lainnya. Ketika kamu memijakkan kaki di bangku perkuliahan dengan jurusan ilmu gizi maka kamu akan mempelajari berbagai hal bukan hanya sekedar ilmu biologi dan kimia saja, namun kamu juga akan mendapatkan materi pembelajaran seputar keilmuan lainnya seperti kesehatan, ekonomi, sosiologi, kemasyarakatan dan bahkan ilmu budaya dapat kamu peroleh di jurusan ini. akan tetapi fokus utamanya adalah ke gizi.

 

Keunggulan memilih jurusan ilmu Gizi

 Mengapa harus memilih jurusan Ilmu Gizi.? Ada beberapa kelebihan dari memilih jurusan yang satu ini seperti

 

Jurusan yang Tersedia di Banyak Kampus

Alasan pertama mengapa kamu harus memiliki jurusan ilmu gizi adalah karena jurusan ini mudah untuk ditemukan. Pasalnya, jurusan ini disediakan di banyak perguruan tinggi dan kebanyakan merupakan perguruan favorite.

Sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan jurusan yang satu ini, terlebih bagi kamu yang mungkin berada di daerah tidak terdapat banyak kampus.

 

Merupakan Jurusan di Bidang Kesehatan

Jurusan ilmu gizi merupakan satu diantara dari beberapa jurusan di bidang kesehatan. Kuliah di jurusan ini memberikan bekal untuk hidup sehat melalui pengaturan pola makan dan asupan bahan makanan dengan kesehatan diri sendiri.

Sehingga dengan memilih jurusan yang satu ini secara tidak langsung akan memberikan keuntungan yang sangat baik untuk diri kamu sendiri maupun orang di sekitar kamu.

 

Memiliki Peluang Kerja yang Luas

Setelah lulus nanti kamu akan mendapatkan prospek kerja yang cukup luas. Ada banyak bidang pekerjaan yang bisa kamu tekuni sehingga prospek kerjanya cukup luas. Sebagai lulusan jurusan ilmu gizi kamu dapat berpeluang bekerja di rumah sakit, klinik, badan pemerintah seperti BPOM, menjadi konsultan gizi, dan lain sebagainya.

 

Bisa Lanjut ke Jenjang Pascasarjana

Ketika kamu berencana ingin mengambil jurusan yang bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, maka jurusan ilmu gizi juga bisa menjadi pilihan yang tepat, sebab kuliah di jurusan ilmu gizi, bisa lanjut ke jenjang pascasarjana.

 

Bisa Berwirausaha

Tidak hanya dapat berkarir di rumah sakit atau industri yang berkaitan dengan kesehatan dan obat saja, namun seorang lulusan jurusan ilmu gizi juga bisa menjadi wirausaha. Setelah lulus kuliah nanti, kamu bisa menekuni profesi sebagai seorang pengusaha baik pengusaha di bidang catering makanan sehat maupun usaha di makanan diet sehat atau hal hal lainnya yang menyangkut ilmu gizi.

 

Cocok untuk Semua Gender

Tidak perlu ragu ketika kamu memilih jurusan yang satu ini karena jurusan ilmu gizi ini tidak memandang gender. Baik laki laki maupun perempuan pastinya akan tetap cocok untuk masuk ke jurusan yang satu ini. 

Baca juga Yuk Kenalan dengan Jurusan Bioteknologi Sebelum Kamu Memilihnya

Mendapat Ilmu yang Sangat Bermanfaat

Alasan terakhir mengapa kamu harus memilih jurusan ilmu gizi adalah karena di jurusan ini kamu akan memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat baik untuk diri kamu sendiri maupun orang lain. Seperti yang kita ketahui, kesehatan memiliki nilai yang sangat mahal dan ketika kamu memiliki pengetahuan yang baik akan kesehatan maka kamu sudah bisa memberikan hal yang tak ternilai kepada orang lain.

Setelah mengenal lebih jauh mengenai jurusan ilmu gizi ini, apakah kamu tertarik ingin mengambilnya sebagai jurusan pilihan kamu di bangku kuliah. Apapun jurusan yang kamu ambil, pastikan hal tersebut sesuai dengan minat kamu agar kelak proses belajar kamu terasa menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here