Penggunaan Cannot, Can not, dan Can’t

578

Les Bahasa Inggris di Bandung – Ketiga bentuk “cannot,” “can not,” dan “can’t” adalah cara yang berbeda untuk mengekspresikan ketidakmampuan atau ketidakmungkinan melakukan sesuatu dalam bahasa Inggris. Namun, perlu dicatat bahwa “cannot” dan “can’t” umum digunakan, sedangkan “can not” lebih jarang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

 

Cannot (Can’t)

“Cannot” adalah bentuk negatif dari kata kerja modal “can” dalam bahasa Inggris. Kata kerja modal digunakan untuk menyatakan kemampuan, izin, atau kesempatan untuk melakukan sesuatu. “Cannot” digunakan untuk menyatakan ketidakmampuan atau ketidakmungkinan melakukan suatu tindakan. Ini menunjukkan bahwa seseorang tidak memiliki keterampilan, izin, atau kapasitas untuk melakukan sesuatu.

Berikut adalah beberapa contoh kalimat dengan penggunaan “cannot”

Ketidakmampuan/Ketidakmungkinan

I cannot swim. (Saya tidak bisa berenang.)

The baby cannot walk yet. (Bayi itu belum bisa berjalan.)

Ketidakmampuan karena Kendala

She cannot come to the party because she is sick. (Dia tidak bisa datang ke pesta karena dia sakit.)

Ketidakmungkinan dalam Konteks Tertentu

It cannot be true! (Ini tidak mungkin benar!)

The sun cannot rise in the west. (Matahari tidak mungkin terbit di barat.)

“Cannot” bersifat tegas dan menunjukkan ketidakmampuan yang mutlak dalam situasi tertentu. Ini digunakan secara luas dalam percakapan sehari-hari untuk menyatakan ketidakmampuan atau ketidakmungkinan melakukan sesuatu.

 

Can’t

“Can’t” adalah bentuk kontraksi dari “cannot.” Ini adalah cara yang lebih santai dan umum digunakan dalam percakapan sehari-hari. Ketika berbicara dengan cepat atau dalam situasi informal, orang cenderung menggunakan “can’t” sebagai pengganti “cannot” karena lebih mudah diucapkan dan lebih ringkas.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan “can’t”

Ketidakmampuan/Ketidakmungkinan:

I can’t swim. (Saya tidak bisa berenang.)

He can’t come to the phone right now. (Dia tidak bisa mengangkat telepon sekarang.)

Ketidakmampuan karena Kendala

I can’t go to the party because I have to work. (Saya tidak bisa pergi ke pesta karena saya harus bekerja.)

They can’t attend the meeting tomorrow due to a prior commitment. (Mereka tidak bisa menghadiri pertemuan besok karena ada janji sebelumnya.)

Ketidakmungkinan dalam Konteks Tertentu

It can’t be that difficult! (Itu tidak mungkin begitu sulit!)

She can’t be serious about quitting her job. (Dia tidak mungkin serius tentang berhenti dari pekerjaannya.)

“Can’t” digunakan secara luas dalam bahasa Inggris sehari-hari untuk menyatakan ketidakmampuan atau ketidakmungkinan melakukan sesuatu dan dapat digunakan dalam berbagai situasi percakapan informal.

 

Can not

“Can not” adalah bentuk alternatif dari “cannot” yang lebih formal. Meskipun memiliki arti yang sama dengan “cannot” dan “can’t” (yaitu menyatakan ketidakmampuan atau ketidakmungkinan melakukan sesuatu), “can not” jarang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Sebaliknya, bentuk ini lebih umum muncul dalam tulisan formal, dokumen resmi, atau pidato yang memerlukan penggunaan bahasa yang lebih sopan dan terstruktur.

Baca juga Perbedaan antara Pretty dan Beautiful

Contoh penggunaan “can not” dalam kalimat formal:

Dalam Konteks Tulisan Formal

Visitors can not enter the museum without a valid ticket. (Pengunjung tidak boleh masuk ke museum tanpa tiket yang valid.)

Employees can not disclose confidential information to unauthorized individuals. (Karyawan tidak boleh memberi tahu informasi rahasia kepada individu yang tidak berwenang.)

 Dalam Petunjuk atau Aturan Resmi

Passengers can not exceed the maximum weight limit for their luggage. (Penumpang tidak boleh melebihi batas berat maksimum untuk bagasi mereka.)

Applicants can not submit incomplete forms. (Pemohon tidak boleh mengirimkan formulir yang tidak lengkap.)

Meskipun “can not” adalah bentuk yang benar dalam bahasa Inggris formal, dalam percakapan sehari-hari atau tulisan informal, orang lebih cenderung menggunakan “cannot” atau bentuk kontraksi “can’t” untuk menyatakan ketidakmampuan atau ketidakmungkinan.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan “cannot” dan “can’t” lebih umum dalam bahasa Inggris percakapan sehari-hari. Bentuk “can not” lebih sering muncul dalam konteks tulisan formal atau dokumen resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here