Perbedaan Chill dan Chill Out Dalam Bahasa Inggris

325

Kursus Toefl Bandung – Chill dan Chill Out merupaan dua kata dalam bahasa inggris yang secara sekilas tampak  sama, namun keduanya memiliki makna yang berbeda. Nah biar tidak salah  mengartikan kedua katayang tampak sama ini, simak penjelasan berikut.

 

Chill

Kata “chill” dapat memiliki beberapa arti, tetapi dalam konteks yang dijelaskan, kata ini berfungsi sebagai kata benda atau noun yang mengacu pada perasaan atau kondisi dingin atau kedinginan. Dalam percakapan sehari-hari, “chill” juga dapat merujuk pada suasana atau lingkungan yang tenang dan nyaman.

Contoh Kalimat dengan “Chill”

The icy wind brought a chill to the room, causing everyone to reach for their jackets. (Angin dingin membawa kedinginan ke dalam ruangan, membuat semua orang meraih jaket mereka.)

She shivered as a sudden chill ran down her spine. (Dia menggigil saat kedinginan tiba-tiba melintasi tulang punggungnya.)

The chill in the mountain air was invigorating, making the hike even more enjoyable. (Dinginnya udara pegunungan menyegarkan, membuat pendakian menjadi lebih menyenangkan.)

He felt a chill in the air, signaling the onset of autumn. (Dia merasakan kedinginan di udara, pertanda dimulainya musim gugur.)

The old house had a certain charm, despite the occasional drafts and chills. (Rumah tua itu memiliki pesona tertentu, meskipun kadang-kadang ada angin masuk dan kedinginan.)

The chill of the ocean water took his breath away as he jumped in. (Kedinginan air laut membuatnya tersentak saat dia melompat masuk.)

She pulled the blanket tighter around her shoulders to ward off the evening chill. (Dia menarik selimut lebih erat di sekitar bahunya untuk mengusir dingin malam.)

Chill Out

Di sisi lain, “chill out” adalah frasa yang terdiri dari kata keterangan “chill” dan kata benda “out”. Dalam hal ini, “chill out” digunakan sebagai frasa kata kerja yang merujuk pada tindakan atau keadaan bersantai, merasa rileks, atau menenangkan diri. Ini sering digunakan ketika seseorang ingin meredakan stres atau ketegangan.

Contoh Kalimat dengan “Chill Out”

After a hectic week, I like to just chill out at home and read a book. (Setelah minggu yang padat, saya suka hanya bersantai di rumah dan membaca buku.)

Let’s go to the beach this weekend and chill out by the waves (Ayo pergi ke pantai akhir pekan ini dan bersantai di tepi ombak.)

She decided to chill out in the park, listening to the sounds of nature. (Dia memutuskan untuk bersantai di taman, mendengarkan suara alam.)

Whenever he’s stressed, he finds that playing the guitar helps him chill out. (Ketika dia stres, dia merasa bermain gitar membantu dia bersantai.)

Taking a walk in the forest is a great way to chill out and clear your mind. (Berjalan-jalan di hutan adalah cara yang bagus untuk bersantai dan membersihkan pikiran.)

We decided to chill out at the coffee shop and chat for a while. (Kami memutuskan untuk bersantai di kafe dan ngobrol sebentar.)

Baca juga Perbedaan “Laugh with You” dan “Laugh at You” dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, “chill” merujuk pada dingin atau kedinginan sebagai kata benda, sementara “chill out” merupakan frasa yang menggambarkan tindakan atau keadaan bersantai dan merasa rileks. Keduanya digunakan dalam situasi yang berbeda untuk mengkomunikasikan perasaan atau tindakan tertentu. Jadi, penting untuk memahami perbedaan konteks penggunaan keduanya agar dapat menggunakan bahasa Inggris dengan lebih akurat dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here