Salurkan Bakatmu dalam Festival Film Animasi Cerita Rakyat 2021

0
109

Halo teman-teman semuanya! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga teman-teman tetap memiliki kesehatan yang baik ya!

Teman-teman, kali ini ada informasi menarik yang akan kami berikan. Informasi ini berkaitan dengan sebuah perlombaan loh teman-teman! Penasaran kan? Yuk simak informasinya!

Perlombaan ini bernama Festival Film Animasi Cerita Rakyat (FFACR) 2021 yang mana diselenggarakan langsung oleh Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Tentunya tujuan dari festival film ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para peserta didik, mahasiswa, dan masyarakat mengekspresikan kreativitas dan meningkatkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia di tengah perbedaan bahasa daerah. Oleh karena itu, tema yang diusung kali ini adalah “Membirai Harta Karun Kearifan Lokal dalam Film Animasi Cerita Rakyat”.

Festival kali ini terbagi menjadi 2 kategori, kategori SMA/SMK atau sederajat dan kategori Mahasiswa dan Umum. Total hadiah dari 2 kategori ini sebesar Rp.75.000.000 loh teman-teman! Adapun persyaratan umum untuk mengikuti festival dilm ini adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia, dibuktikan dengan KTP atau Kartu Pelajar
  2. Peserta merupakan peserta perseorangan ataupun tim
  3. Peserta tidak dipungut biaya apapun
  4. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 proposal
  5. Karya tidak mengandung unsur SARA, pornografi, politik, kekerasan, kata-kata kasar yang tidak sesuai dengan etika, ataupun menyerang/memojokkan pihak-pihak tertentu
  6. Karya bersifat orisinal, tidak melanggar hak cipta/hak kekayaan intelektual (HKI)

Adapun lini masa dari festival film ini dimulai dari Pengumuman FFACR (7 Juni 2021), Batas Penerimaan Proposal (14 Juli 2021), Pengumuman Proposal Terpilih (21 Juli 2021), Pembuatan Karya Animasi (22 Juli-15 Oktober 2021), Batas Pengiriman Karya Animasi (16 Oktober 2021), dan Pengumuman Pemenang FFACR 2021 (28 Oktober 2021).

Jika teman-teman memiliki pertanyaan seputar festival film ini, teman-teman dapat menghubungi narahubung festival film ini melalui Septimariani (085294279739) dan Reza Amarta Prayoga (085210029089).

Untuk informasi lebih lanjutnya, teman-teman dapat membaca Petunjuk Teknis Pelaksanaan FFACR ini dengan klik disini, selain itu juga pada laman tersebut teman-teman dapat mengetahui format penulisan proposalnya ya. Jika teman-teman tertarik untuk mengikuti festival film ini, teman-teman dapat langsung melakukan pendaftaran dengan mengajukan proposal terlebih dahulu pada laman pendaftaran atau klik disini. Batas akhir pengumpulan proposal yaitu tanggan 14 Juli 2021. Jadi tunggu apalagi teman-teman, semoga berhasil ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here