Sederet Alasan Belajar Bahasa Inggris Itu Penting

334

Kursus Toefl Bandung – Di zaman sekarang ini, ada banyak alasan yang menuntut kita untuk dapat memiliki skill berbahasa inggris dengan baik dan benar. Banyak diantara kita yang beranggapan jika belajar bahasa inggris itu hanya akan dibutuhkan di dunia kerja dan pendidikan yang sudah go internasional. Namun sebenarnya ,hal tersebut bukanlah satu satu alasannya, melainkan ada banyak alasan lain yang mungkin berada di luar pikiran kamu jika belajar bahasa inggris itu penting.

 

Alasan Belajar Bahasa Inggris Itu Penting

Bagi kamu yang masih beranggapan jika bahasa inggris hanya akan dibutuhkan di dalam dunia kerja dan pendidikan yang go internasional saja, kamu perlu tau beberapa alasan berikut ini.

 

Bahasa Inggris Adalah Bahasa Yang Paling Banyak Dipelajari Di Dunia

Bahasa inggris merupakan bahasa terbesar di dunia, yang menjadi salah satu bahasa untuk menghubungkan antar negara dalam sebuah pertemuan. Maka tidak heran jika bahasa inggris menjadi bahasa yang paling banyak dipelajari di seluruh dunia.

Ada sekitar seperempat negara di dunia menggunakan bahasa inggris, yang artinya ada sekitar 53 negara yang menggunakan bahasa inggris. Sehingga dengan pandai berbahasa inggris, bukanlah hal yang tidak mungkin kamu dapat menjalin suatu hubungan yang baik dengan 54 negara tersebut. Terlebih lagi di zaman sekarang ini, menjalin komunikasi dengan warga negara lain sudah menjadi hal yang sangatlah mudah dilakukan.

 

Bahasa Inggris Adalah Kunci Membuka Ribuan Peluang Baru

Sebagai bahasa yang terbesar di dunia, memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik dan benar akan membuka banyak peluang baru buat kamu. Salah satu contoh peluang yang bisa kamu ambil jika memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik adalah mengambil banyak kursus berkelas yang dapat diakses secara gratis.

Memang banyak perusahaan perusahaan besar seperti Google yang membuka peluang kursus gratis untuk mengasah skil dan kemampuanmu agar dapat memperoleh peluang karir yang menjanjikan di masa depan.

 

Menumbuhkan Karir

Sudah menjadi rahasia umum jika memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik akan membuka peluang karir yang cukup luas buat kamu. Kamu yang memiliki skill bahasa inggris yang baik pastinya akan menjadi nilai plus di resume kamu.

Kamu yang telah mengantongi skill bahasa inggris yang baik pastinya kamu akan mudah untuk bekerja di bidang bisnis, manajemen, IT atau bahkan dapat mempermudah kamu untuk berkomunikasi dengan baik dalam mencari klien dari berbagai penjuru dunia. Intinya, kemampuan bahasa inggris ini akan membuka lebih banyak pintu untuk kamu menunjang karir.

 

Bahasa Inggris Adalah Bahasa Sains Dan Akademik

Bagi kamu yang berencana ingin belajar di universitas terbaik di dunia, mungkin kamu udah tau jika syarat wajib untuk masuk ke universitas tersebut adalah memiliki sertifikat lulus tes TOEFL/IELTS. Hampir di semua jurnal akademik memiliki persyaratan tersebut. 

Baca juga Pentingnya Kursus Bahasa Inggris Bagi Anak Anda

Bahasa Inggris Adalah Bahasa Internet

Di era digital seperti sekarang ini, ada banyak informasi yang bermanfaat yang bisa kamu akses dari internet. Secara menyeluruh, informasi yang tersebar di internet sebagian besarnya menggunakan bahasa inggris, sehingga jika kamu mampu memahami bahasa inggris dengan baik dan benar, maka kamu akan dengan mudah menyerap berbagai macam informasi bermanfaat yang ada di internet.

Nah itulah sejumlah alasan mengapa belajar bahasa inggris itu menjadi satu hal yang sangatlah penting. Selain beberapa alasan di atas, pastinya masih ada banyak lagi alasan lain yang akan menuntut kamu untuk perlu belajar bahasa inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here