Segera Daftarkan Dirimu dalam Program dari YHK!

0
189

Hai teman-teman pejuang beasiswa! Bagaimana hasil perjuangan teman-teman mencari beasiswa? Selamat ya bagi teman-teman yang sudah mendapatkan beasiswa. Bagi yang belum jangan patah semangat dan teruslah berjuang ya. Untuk menambah semangat serta motivasi teman-teman, kami ingin memberikan informasi menarik loh. Yuk simat informasinya.

Informasi kali ini datang dari Yayasan Hadji Kalla (YHK) yang menyelenggarakan program beasiswa bagi para mahasiswa yang berdomisili di beberapa daerah di Sulawesi. Daerah yang dimaksud yaitu Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Sulawesai Barat (Sulbar). Adapun nama program tersebut yaitu Program Beasiswa Kalla tahun ajaran 2021-2022.

Adapun persyaratan umum untuk mengikuti program beasiswa ini adalah sebagai berikut:

  1. Berdomisili di wilayah Provinsi Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.
  2. Berasal dari keluarga duafa atau ekonomi lemah. Diutamakan dari keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.
  3. Mahasiswa program sarjana (S-1) maksimal semester 7 pada T.A. 2021-2022.
  4. Tidak sedang menerima beasiswa sejenis dari pihak/lembaga lain.
  5. Usia maksimal pada tanggal 31 Desember 2021 adalah 21 tahun bagi mahasiswa baru dan 24 tahun bagi mahasiswa semester berjalan (on-going).

Selain persyaratan umum di atas, ada beberapa persyaratan khusus yang harus teman-teman penuhi juga. Persyaratan khusus yang dimaksud disesuaikan dengan jalur masuk program beasiswa ini, seperti Jalur Akademik I dan II, Jalur Hafiz Alquran, Jalur Prestasi di Bidang Olahraga/Seni, Jalur Keaktifan Berorganisasi, dan Jalur Disabilitias. Teman-teman dapat membuka laman ini untuk mengetahui lebih detail persyaratan khusus yang dibutuhkan.

Melalui program beasiswa ini, teman-teman akan mendapatkan banyak manfaat loh. Selain mendapatkan bantuan tunai berupa uang kuliah tunggal (UKT) setiap semester, teman-teman juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh Yayasan Hadji Kalla. Melalui program-program tersebut, teman-teman dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan serta mengikuti berbagai kegiatan sosial.

Bagaimana teman-teman, apakah teman-teman tertarik akan beasiswa ini? Jika teman-teman tertarik, teman-teman dapat langsung melakukan pendaftaran ya. Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 23 Juli 2021 sampai dengan tanggal 30 September 2021 melalui laman pendaftaran disini. Jika teman-teman memiliki pertanyaan seputar program ini, teman-teman juga dapat menghubungi langsung narahubung melalui nomor WhatsApp 08114414030. Semoga berhasil ya teman-teman!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here