Seputar Studi Magister di Norwegia 2017

0
318
Edgeoverseas.com

salah satu negara di Eropa utara ini terkenal dengan tempat tingal dan asal muasal bangsa viking, satu rumpun dengan negara-negara lain yang tergabung dan disebut dengan nama Skandinavia, tak banyak yang mengetahui bahwa Reputasi dari kampus-kampus atau perguruan tinggi yang ada di negara-negara skandinavia adlaah salah satu yang terbaik di eropa salah satu nya mungkin sudah familiar yaitu Finlandia

Mengapa Studi di Norwegia?

selain menawarkan keindahan alam Norwegia menawarkan standar hidup tertinggi di dunia bersama dengan institusi kelas dunia pendidikan tinggi yang menawarkan penelitian lanjutan dan fasilitas komputer yang sangat menunjang untuk penelitianmu. Program pemberian gelar akademik lebih dari 200 gelar master dan  diajarkan dengan bahasa pengatar dalam bahasa Inggris di berbagai bidang studi. Siswa internasional akan menemukan lingkungan yang sangat ramah di Norwegia – negara ini ingin meningkatkan mahasiswa internasional lebih dari 14.000 yang saat ini belajar di sana setiap tahun.

Biaya Sekolah dan Durasi Program

Universitas Norwegia dan perguruan tinggi negara umumnya tidak mengenakan biaya kuliah, bahkan untuk siswa internasional. Namun, biasanya ada biaya yang terkait dengan berbagai organisasi mahasiswa yang biaya sekitar € 40 sampai € 80 per semester. Swasta lembaga biaya kuliah yang bervariasi oleh sekolah dan program sehingga siswa harus memeriksa dengan lembaga tertentu. Siswa yang membutuhkan bantuan dengan biaya hidup mungkin menemukan bahwa mereka memenuhi syarat untuk beasiswa.

Program gelar master umumnya memerlukan 1,5 sampai 2 tahun untuk menyelesaikan dan sebagian besar memerlukan tesis penelitian, meskipun beberapa program dapat diselesaikan dalam satu tahun.

Peluang studi jenjang Pasca Sarjana

Siswa mancanegara dari luar negara Nordik yang memiliki minat untuk  belajar di Norwegia pada tinggal mahasiswa biasanya diharapkan untuk kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan studi mereka. Namun, siswa yang layak untuk bekerja di Norwegia akan menemukan peluang di industri besar diantaranya termasuk minyak, tembaga, gas alam, perikanan, kayu dan tenaga air. jadi untuk kamu yang memiliki kualitas diatas rata-rata saat melangsungkan studi di negara ini bukan tidak mungkin kamu akan langsung ditarik dalam dunia pekerjaan

Persyaratan Visa

Siswa dari negara-negara Nordik/skandinavia (Islandia, Denmark, Swedia dan Finlandia) tidak perlu ijin tinggal mahasiswa atau visa. Visa umumnya baik untuk hanya 90 hari, sehingga siswa dari negara-negara lain berencana untuk tinggal lebih lama harus memiliki izin tinggal siswa. Aturan untuk izin tergantung pada negara asal mahasiswa tinggal.

Mahasiswa dari negara-negara Uni Eropa / EEA / EFTA tidak perlu membayar biaya pemrosesan tetapi harus mengajukan permohonan izin tinggal siswa untuk Misi Luar Negeri Norwegia di negara asal mereka atau kantor polisi di Norwegia di mana sekolah mereka berada. Aplikasi harus diserahkan secara pribadi.Siswa dari semua negara lain harus mengajukan permohonan izin tinggal siswa untuk Misi Luar Negeri Norwegia di negara asal mereka. Aplikasi harus diserahkan secara pribadi.

Semua siswa harus menunjukkan bukti asuransi kesehatan dan bukti biaya hidup (NOK 89,000 per tahun) bersama dengan tempat tinggal mereka dan / atau aplikasi visa. Siswa Non-EU/EEA/EFTA juga harus menunjukkan bahwa mereka telah memperoleh perumahan dan bahwa mereka memiliki dana yang cukup untuk biaya kuliah jika mereka diwajibkan untuk membayar uang sekolah.

Asuransi Kesehatan

Siswa dari negara-negara Nordik ( Skandinavia yang sudah disebutka pada awal artikel ) adalah anggota Skema Asuransi Nasional Norwegia dan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan di bawah Norwegia UU Asuransi Nasional, siswa tersebut tidak harus memverifikasi ulang kelayakan mereka dengan kartu asuransi kesehatan yang berlaku di eropa.

mahasiswa lain yang berstatus sebagai mahasiswa disini denan otomatis mendapatkan jaminan kesehatan berupa asuransi yang memiliki durasi cukup panjang yaitu tiga tahunSiswa lain secara otomatis diasuransikan di bawah Program Jaminan Kesehatan Norwegia jika studi mereka akan berlangsung selama lebih dari satu tahun. Mahasiswa berencana untuk belajar kurang dari satu tahun harus mengajukan permohonan untuk keanggotaan dalam skema. Siswa tanpa keanggotaan dalam skema harus mendapatkan asuransi kesehatan dari negara asal mereka.s elain itu, beberapa lembaga menyediakan perawatan kesehatan, sehingga siswa harus pastikan untuk memeriksa pilihan ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here