Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Pesan Chat (Bag 2)

329
Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Pesan Chat (Bag 2)
Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Pesan Chat (Bag 2)

Karena keterbatasan waktu saat membahas mengenai Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Pesan Chat (Bag 1) pada beberapa waktu yang lalu. Maka khusus pada kesempatan ini, kamu bisa menyimak singkatan lainnya, yang termasuk ke dalam singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan dalam pesan chat (bag 2). Untuk itu, yuk simak informasinya berikut ini!

Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Pesan Chat (Bag 2)

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa untuk menyingkat waktu penulisan, sebagian orang lebih suka untuk menyingkat beberapa frasa menjadi satu singkatan saja. Dimana singkatan yang dimaksud biasanya terdiri dari 2 hingga 6 huruf saja, atau bahkan lebih, yang dilihat berdasarkan jumlah kata yang disingkat.

Misalnya jika jumlah kata yang akan kamu tuliskan terdiri dari 3 kata, maka kamu bisa menyingkatnya hanya dengan singkatan yang berjumlah 3 huruf saja. Selain alasan diatas, ada beberapa alasan lainnya mengapa banyak orang yang melakukan chatting dengan menggunakan bahasa Inggris lebih menyukai untuk menggunakan singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan dalam pesan chat (bag 2) ini.

Salah satunya tentunya karena sebagian besar aplikasi chatting menerapkan batasan (limit) mengenai jumlah karakter/kata yang digunakan dalam 1 pesan chat. Karena alasan itu pula, memungkinkan sebagian besar orang lebih menyukai untuk menulis pesan chat dalam bentuk singkatan.

Khususnya jika dibandingkan dengan menulis pesan chat dalam kalimat penuh. Lalu apa saja singkatan bahasa Inggris yang sering muncul saat melakukan chatting? Kamu bisa mengetahuinya dalam pembahasan di bawah ini.

Singkatan Bahasa Inggris yang Sering DiTemui dalam Pesan Chat (Bag 2)

Bagi kamu yang sering melakukan chatting, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan beberapa singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan dalam pesan chat. Namun apakah kamu tahu artinya? Karena tak bisa dipungkiri, meskipun sudah banyak orang yang memakai singkatan tersebut, namun tak sedikit pula yang memahami makna dari singkatan tersebut.

Jika kamu adalah salah satu diantaranya, yang memang kurang begitu paham mengenai arti dari sejumlah singkatan tersebut. Maka kamu bisa menyimak informasi mengenai singkatan bahasa  Inggris yang sering digunakan dalam pesan chat (bag 2) berikut ini. Antara lain:

  • FTW, merupakan singkatan dari “for the win”. Biasanya singkatan tersebut digunakan untuk mengeksperikan kebahagiaan atas suatu pencapaian yang diraih
  • FWIW, yaitu kependekan dari “for what its worth”. Kamu bisa memakai singkatan ini jika kamu tidak merasa yakin dengan sesuatu hal
  • FYI. Pastinya kamu pernah melihat singkatan ini dalam pesan chat. Dimana singkatan ini merupakan kependekan dari “for your information”, yang mana jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka artinya yaitu “sekedar informasi
  • H&K, yaitu singkatan dari “huge and kiss”, yang memiliki makna “peluk dan cium
  • HBU. Biasanya singkatan ini diakhiri dengan tanda tanya (?). Dimana HBU ini merupakan kependekan dari pertanyaan “how about you”, yang maknanya kurang lebih “bagaimana denganmu?”
  • ICYMI. Bisa dibilang, singkatan ini merupakan singkatan yang cukup panjang diantara singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan dalam pesan chat (bag 2) lainnya. Dimana ICMI ini diartikan sebagai “in case you missed it”, yang maknanya kurang lebih “seandainya kamu melewatkan sesuatu
  • IDC, yaitu singkatan yang menunjukkan bahwa kamu tidak peduli. Dimana IDC sendiri merupakan kependekan dari “i dont care” (saya tidak peduli)
  • IIRC, merupakan kependekan dari “if i recall”, yang artinya yaitu “jika saya ingat/mengingatnya
  • IKR. Singkatan IKR sendiri mengacu pada “i know right”, yang artinya “saya mengetahuinya
  • ILY. Selain dengan ikon berbentuk hati, kamu juga bisa menuliskan singkatan ini untuk mengungkapkan bahwa kamu mencintai seseorang. Karena ILY sendiri merupakan kependekan dari “i love you” (saya mencintaimu)
  • IMO, yaitu kependekan dari “in my opinion”, yang diartikan sebagai “menurut pendapat saya
  • IRL adalah kependekan dari “in real life”, yang memiliki makna “dalam kehidupan nyata
  • IYKWIM. Jika ICYMI sudah termasuk ke dalam singkatan bahasa Inggris yang lumayan panjang, maka singkatan IYKWIM ini merupakan singkatan yang terpanjang yang pernah kita bahas sejauh ini. Dimana IYKWIM ini diartikan sebagai “if you kow what i mean” (jika kamu paham maksud saya)

Nah, itu dia sejumlah singkatan yang sering digunakan dalam pesan chat (bag 2) ini. Jika kamu masih penasaran dengan beberapa singkatan bahasa Inggris lainnya, kamu bisa menyimak mengenai hal itu dalam pembahasan selanjutnya, yang akan kita bahas di lain waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here