Studi di Kansai University of International Studies (KUIS), Saatnya Berprestasi dan Meraih Beasiswa di Jepang!

0
790
eduboard

Berdiri sejak tahun  1987 di Kota Kobe, Kansai University of International Studies atau yang biasa disebut sebagai KUIS terdiri dari  bermacam-macam jurusan yang terhimpun di dalambeberapa fakultas yang diantaranya adalah Fakultas Pendidikan, Fakultas Human Science, serta Fakultas Kesehatan (Keperawatan). Hanya, syarat untuk mendaftar kuliah di kampus ini harus memiliki kemampuan bahasa Jepang(Dok Kansai University of International Studies), jadi sebelumnya kamu harus memiliki skill berbahasa jepang yang cukup baik, karena selama studi mayoritas akan menggunakan bahasa pengantar bahasa jepang

seorang konsultan yang juga menjabat Vice President Director PT Fuji Staff Indonesia bernama Takeshi Yoshiwatari,  mengatakan bahwa pada umumnya perguruan tinggi di jepang yang menggunakan pengantar bahasa Jepang mensyaratkan calon mahasiswanya yangberminat untuk menfaftar dan melanjutkan studi diwajibkan untuk sudah  mengantongi level bahasa Jepang N2Pada umumnya perguruan tinggi yang menggunakan pengantar bahasa Jepang mensyaratkan calon mahasiswanya mengantongi level bahasa Jepang N2.

Biaya kuliah

Beliau juga Mengutarakan bahwa , biaya kuliah  untuk program studi bahasa Inggris di KUIS juga tak ubahnya di kampus internasional lainnya di Jepang yang menawarkan banyak pengurangan biaya kuliah. Untuk biaya masuk, kepada calon mahasiswa akan dikenakan biaya sebesar 270.000 yen atau setara Rp 27 juta.

Adapun biaya kuliah berkisar 600.000 yen atau setara Rp 60 juta per bulan. Pada tahun pertama, mahasiswa bisa memperoleh diskon hingga 40 persen.Pengurangan ini pasti berlaku untuk semua mahasiswa internasional. Kemudian, untuk tahun berikutnya, potongan biaya kuliah bisa mencapai 30 sampai 50 persen. Tetapi, itu tergantung nilai si mahasiswa masing-masing,” katanya.

Menariknya, untuk meraih kesempatan beasiswa bukan berlaku pada mahasiswa lokal. Para mahasiswa internasional juga berkesempatan mendapatkan beasiswa utama, yaitu KUIS Scholarship System, Ai No Sono Scholarships, serta Hamana Misao Scholarships.KUIS Scholarship System merupakan skema beasiswa sebesar 5 persen sampai 10 persen dari biaya kuliah. Sementara itu, besaran beasiswa Ai No Sono Scholarships senilai 80.000 yen per bulan pada tahun pertama kuliah.

Biaya kampung inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here