Tempat Bersejarah Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Saat Ke Bandung

0
42
gedung sate
sumber : https://humas.bandung.go.id/profil/kemegahan-bandung-sejak-dulu

Halo teman teman semua, kali ini kita ingin merekomendasikan tempat yang tidak boleh kamu lewatkan atau wajib kamu kunjungi saat berada di Bandung.

Ya Bandung memang selalu menyimpan kenangan nya tersendiri bagi setiap orang dengan segala perjalanannya di kota ini. Baik itu tempat wisatanya, pusat perbelanjaannya, dan juga sejarahnya.

Sekarang ini merupakan bagian dimana tempat bersejarah di bandung yang tidak boleh kamu lewatkan, atau tempat yang wajib masuk list daftar tujuan kamu saat di bandung nih ya.

Yuk langsung saja

  1. Gedung Merdeka
gedungn merdeka
sumber : http://cagarbudaya.kemdikbud.go.id/cagarbudaya/detail/PO2016031700002/lokasi-gedung-merdeka

Yang pertama masuk dalam list kali ini adalah gedung merdeka. Ya memang gedung ini sangat kental dengan sejarahnya di masa lampau untuk bangsa indonesia.

Bagaimana tidak gedung ini merupakan tempat berlangsungnya KAA (Konferensi Asia-Afrika ) pada tahun 1995, itu indonesia menjadi tuan rumahnya, dan berlokasi di gedung ini.

Oh iya kamu bisa mengunjungi nya dimasa sekarang, karena tempat ini sekarang fungsinya menjadi musium.Disini juga kamu bisa berfoto dan bersuka ria, selain kembali mengenang sejarah yang nantinya akan menambah kecintaan kamu terhadap kota Bandung dan bangsa indonesia ini.

kamu bisa mengunjunginya pada hari kerja ya. Eh lupa alamatnya ada di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Atau sekarang kan sudah zamannya kamu tinggal tulis di maps ya.

  1. Gedung Sate
gedung sate
sumber : https://humas.bandung.go.id/profil/kemegahan-bandung-sejak-dulu

Selanjutnya adalah tempat yang ikonik banget nih, tempat yang bisa dibilang kebanggaannya wargi jawa barat, apalagi kalo bukan gedung sate yang Dibangun pada tahun 1920.

Gedung sate merupakan tempat yang wajib banget kamu kunjungi saat kebandung nih. Oh ya untuk alamat lengkapnya seperti biasa daan tidak berubah wkwkwk, yaitu di jalan Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat .

Meski kamu tidak bisa masuk secara sembarang ke dalam gedungnya, tapi kamu tetap bisa  mengenang saat dimana saat para pejuang kita melawan pasukan Gurkha dari Inggris.

Selain mengenang perjuangan para pejuang melainkan juga bisa menjadi tempat jalan jalan dengan keluarga atau orang terkasih hihi.

  1. Jalan Braga
kawasana braga
sumber :http://dbmtr.jabarprov.go.id/cerita-braga-baheula/

Kalo jakarta punya kota tua, maka bandung punya kawasan jalan braga. Jalan braga tempo dulu merupakan tempat yang memiliki sejarah yang sangat panjang, dan memiliki nuansanya sendiri.

Karena pada masa hindia-belanda kawasan ini sering digunakan untuk penerimaan tamu dari luar negeri pada masa itu.

Berlokasi di jl.Braga, Bandung, Jawa Barat, menjadi suatu kawasan yang cukup terkenal sejak dahulu hingga sekarang.

Apa yang akan kamu temukan di jalan braga bandung ini? Lebih baik kamu temukan jawabannya sendiri, karena kawasan ini tidak boleh kamu lewatkan.

  1. Monumen Bandung Lautan Api
monumen bandung lautan api
sumber : Monumen Bandung Lautan Api (Dok Humas Pemkot Bandung)

Semangat perjuangan sudah berkobar sejak dulu, dalam menghadapi kolonialisme. Perjuangan warga Bandung bukan hanya istilah saja, bandung lautan api jaman dahulu merupakan dan benar benar lautan api yang menyala.

Maka dengan dan untuk memprinagati perjuangan warga bandung, monumen ini di buat. Berlokasi di Jl. Bkr, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat  ,

Tempat ini cocok juga untuk menjadi tujuan pergi bersama keluarga, karena pemandangan dan suasananya yang nyaman loh.

  1. Gua Belanda
sumber : https://blog.misteraladin.com/jangan-berani-coba-coba-ucapkan-kata-ini-ketika-masuk-gua-belanda-di-dago/

Gua Belanda dahulu digunakan sebagai tangki penyimpanan air raksasa untuk cadangan di musim kemarau.

Berada di Taman Hutan Raya Djuanda, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.Tak hanya itu, dahulu objek wisata bersejarah di Bandung ini juga sempat menjadi Stasiun Radio Belanda pada zaman Perang Dunia II.

Gua belanda sekarang menjadi destinasi wisata yang cukup menarik, karena selain dari pengalaman sejarah yang akan di dapat, namun Gua belanda juga kental dengan nuansa mistisnya.

Namun jangan khawatir karena justru ini yang menarik dari gua  belanda ini. Disana juga akan disediakan pemandu jika memang diperlukan.

Berlokasi diTaman Hutan Raya Juanda, Cimenyan, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Nah berikut rekomendasi tempat bersejarah yang dapat kamu kunjungi saat mengunjungi kota kembang ini. Sebenarnya masih banyak tempat yang besejarah selain yang disebutkan diatas.

Tapi kamu bisa mencoba nya dari yang kami rekomendasikan sebagai tempat bersejarah yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here