Tidak Mudik Lebaran? Kamu Tetap Bisa Lakukan Hal Ini Dalam Memaknai Suasana Idul Fitri

0
357
sumber : lustrasi lebaran online. Foto: Ngroho Sejati/kumparan , link https://kumparan.com/kumparantech/6-aplikasi-video-call-gratis-untuk-silaturahmi-online-saat-lebaran-1tTLA86GtTA

Teman teman setelah larangan mudik diberlakukan, pastinya teman teman tidak mudik ya. Jangan sampai teman teman melanggar aturan pemerintah ya.

Karena memang aturan tersebut dibuat demi keselamatan teman teman juga. Aturan tersebut dibuat untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Yang mana ditakutkan virus tersebut bisa menyebar dikarenakan teman teman yang pulang dari kota ataupun karrena adanya kerumunan. Karena kita tidak tahu siapa saja yang memang terjangkit virus in kan?

Jadi lebih baik teman teman menjaga untuk mengurangi hal tersebut, namun teman teman meski teman teman tidak melakukan mudik.

Ada beberapa hal yang dapat teman teman lakukan untuk tetap menjaga dan merasakan suasana idul fitri tersebut. Berikut hal hal yang tetap bisa kamu lakukan meski tidak mudik.

1. Silaturahmi Via Online
Dengan pesatnya perkembangan teknologi infomasi, memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Terutama dalam hal komunikasi, yang dulunya hanya bisa saling sapa via suara, namun sekarang bisa saling sapa melalui video call.

Teman teman yang bekerja atau sedang dalam perantauan dan tidak melakukan mudik lebaran, teman teman bisa menghubungi keluarga dirumah dengan video call ini. Meski hanya bertatapan namun semoga tidak mengurangi makna teman teman dalam menjalin silaturahmi dengan keluarga dirumah.

  1. Mengirimkan Paket Hadiah Ke Keluarga Di rumah

Teman teman meski tidak bisa mudik dan berkumpul dengan keluarga dirumah, pada zaman sekarang teman teman tetap bisa memberikan kado terbaik bagi keluarga dirumah.

Pemberian hadiah atau kado saat suasana idul fitri selalu memberikan kesan yang positif. Bukan masalah harga dari kado atau hadiah teman teman melainkan suasana berbagi berbagi yang menyebabkan hal itu sangat berkesan.

Teman teman bisa membagikan hadiah berupa uang, makanan, pakaian atau hal hal lain yang dirasa sangat tepat dalam momen idul fitri kali ini.

  1. Menghubungi Teman Lama Yang Sudah Sangat Jarang Dihubungi

Coba ingat ingat Kembali mungkin kita punya seseorang yang dulu dekat dengan kita namun menjadi renggang karena kesibukan masing masing,baik itu oleh kesibukan kerja maupun kesibukan kuliah.

Ingat ya disini teman teman yang sudah lama tidak dihubungi, bukan seseorang yang pernah mempunyai kisah di masa lalu hihi.

Tapi namun apa salahnya menghubungi lagi, siapa tahu kan memang rezekinya hihi. Tapi pastikan dulu kalau dua duanya belum mempunyai pasangan.

  1. Evaluasi Terhadap Kesibukan Diri

Saat teman teman tidak melakukan mudik dan mungkin kesibukan teman teman yang selama ini dijalani masih dalam suasana idul fitri.

Refleksi terhadap pencapaian dan hal hal yang belum dilakukan merupakan salah satu kegiatan yang harus dicoba, berusaha untuk lebih baik selalu belum terlambat dan sekarang momen yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

  1. Evaluasi Terhadap Diri Sendiri

Suasana idul fitri merupakan hal tepat untuk melakukan refleksi terhadap diri sendiri.

Mungkin selama ini kita sering melupakan diri kita sendiri dikarenakan kesibukan yang memang menuntut hal tersebut. Refleksi disini lebih kearah spiritual teman teman ,

bagaimana teman teman memaknai hidup yang teman teman jalani.

Itulah hal hal yang bisa teman teman lakukan meski tidak melakukan mudik lebaran 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here