Tips Atasi Stres Ketika Membaca Berita Tentang Covid 19

0
121
Stress Akibat Berita Tentang COVID19

Halo teman teman, bagaimana nih kabar kalian semua? Saya harap semua orang tentunya baik baik saja ya, ditengah momentum menikmati suasana hari raya idul adha ,

harapannya tidak mengurangi semangat dalam memaknai hari raya idul adha, meski dalam kondisi pandemi. Suasana hari raya idu fitri selalu memiliki ciri khas yang tersendiri, yaitu orang orang yang mampu menyisihkan rezekinya untuk dapat berkurban.

Ini merupakan momentum yang epat ditengah kesulitan ekonomi akibat adanya musibah pandemic yang menyerang hampir seluruh orang di dunia.

Nah teman teman pasti sering menemukan berita berita yang konotasinya bersifat negatif tentang kondisi pandemi yang di hadapi negara kita ini.

Terlepas benar atau tidaknya berita itu, namun lambat laun berita tersebut bisa menggangu kondisi mental teman teman yang akan berimbas pada kesehatan fisik teman teman.

Nah berikut beberap tips yang dapat teman teman ikuti untuk menjaga kondisi mental teman teman, atau tips mengurangi stress Ketika membaca berita seputar covid 19.

  1. Baca Berita dari Sumber yang Kredibel

Nah teman teman di zaman kecepatan informasi yang tidak bisa dibendung datangnya, kita sendirilah yang harus memiliki filter ,

dan kita sendiri yang harus memutuskan untuk membaca berita yang dapat dipertanggung jawabkan keasliannya. Nah salah satunya teman teman harus membaca dari sumber yang dapat dipercaya.

  1. Alihkan Pikiran Dengan Menekuni Hobi

Daripada teman teman termakan berita yang memang dapat membuat mental teman teman semakin tidak sehat, teman teman bisa mengalihkan dengan menekuni hobi teman teman.

Dengan menekuni hobi yang teman teman minati akan sedikitnya mengalihkan waktu teman teman untuk berhenti membaca berita yang kurang baik.

 

  1. Kurangi waktu dalam menggunakan Gadget

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghindari stres akibat berita covid 19 di masa PPKKM adalah dengan mengurangi interaksi dengan gadget anda sendiri.

Usahakan menggunakan gadget untuk kegiatan yang perlu saja, jangan sampai waktumu di ambil habis oleh gadgetmu.

  1. Hindari Kecenderungan Over Scrolling

Salah satu penyebab stress yang berlebih adalah teman teman terlalu banyak menghabiskan waktu dalam menggunakan sosial media, dan dapat dikatakan over scrolling.

Nah hal seperti ini harus dihindari tentunya demi menjaga kesehatan mental teman teman di masa PPKM ini.

Itulah beberapa tips yang dapat teman teman ikuti guna mengurangi stress akibat banyak nya berita negtif tentang covid 19 yang berseliweran di media digital kita.

Namun teman teman juga tentunya harus mengetahui mengenai kondisi pandemi yang sekarang sedang melanda negeri kit aini.

Nah teman teman jadi pintar pintarlah dalam memilih berita. Dan yang palin penting menjaga kesehatan fisik dan mental kita. Tetap patuhi protokol kesehatan ya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here