Tips Cepat Lancar Berbahasa Inggris

408

Kampung Inggris Bandung – Bicara bahasa inggris menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh banyak orang. Namun untuk dapat mencapai hal tersebut tentu dibutuhkan waktu dan usaha. Belajar berbahasa inggris memang bukanlah hal yang mudah, namun terdapat beberapa tips dan trik agar belajar bahasa inggris agar menjadi lebih mudah. Nah bagaimana cara tersebut.? selengkapnya akan kami bahas sebagai berikut.

 

Cara Cepat Lancar Berbicara Dalam Bahasa Inggris

Kebanyakan dari orang yang belajar bahasa inggris menggunakan metode kamus, dimana seseorang akan belajar memahami kata demi kata dalam berbahasa inggris. Menggunakan metode ini sebenarnya cukup membantu, namun sebenarnya selain menggunakan metode ini ada banyak metode lain yang dapat diterapkan untuk mempermudah dan mempercepat proses bahasa inggris.

 

1. Belajar kosa kata

Kosa kata merupakan seperangkat akata yang familiar dalam berbahasa inggris. Pasalnya dengan mempelajari kosakata atau kata familiar lebih dulu akan memudahkan kita untuk lebih cepat pandai dalam berbahasa inggris.

Dalam hal ini, anda dapat mempelajari minimal 1 kata baru di tiap harinya untuk mempermudah anda agar lebih fasih dalam berbahasa inggris.

 

2. Berlatih berbicara

Banyak orang yang terkadang mengerti dan memahami kosakata dalam bahasa inggris namun sulit untuk mengungkapkannya. Maka dari itulah berlatih berbicara ini sangat penting dalam belajar bahasa inggris agar jadi lebih lancar dan mudah.

Banyak berinteraksi dengan orang berbicara dalam bahasa inggris bisa menjadi cara yang  cukup efektif dalam hal ini. Namun jika anda merasa belum percaya diri untuk mengungkapkan atau berbicara dengan bahasa inggris cobalah untuk menggunakan aplikasi atau tools bahasa inggris yang  dimana anda akan lebih mudah mengetahui cara mengungkapkan bahasa inggris dengan ejaan kata yang benar.

Agar lebih mudah dalam memahami kosa kata pengungkapan dalam bahasa inggris untuk lebih mudah, jangan ragu untuk meminta bantuan kepada orang terdekat yang memang pandai dalam berbicara bahasa inggris.

 

3. Mendengar bahasa Inggris

Mendengar orang  yang berbicara dalam bahasa inggris juga bisa menjadi cara yang efektif agar anda bisa lebih fasih dalam mengungkapkan kata kata dalam bahasa inggris. Untuk melatih kemampuan dengan cara ini, anda dapat mencoba untuk mendengarkan musik, podcast maupun hal lain yang menggunakan bahasa inggris.

 

4. Menonton film dalam bahasa Inggris

Menonton film dalam bahasa inggris merupakan cara belajar bahasa inggris yang cukup menyenangkan. Anda bisa mengumpulkan sejumlah film favorite dalam bahasa inggris untuk mempermudah proses belajar. Namun pastikan setiap film memiliki subtitle bahasa indonesia atau sebaliknya.

 

5. Belajar grammar dan tata bahasa

Belajar grammar merupakan satu cara yang sangat penting dalam melatih diri untuk fasih berbahasa inggris. Grammar akan memudahkan anda dalam merangkai kata untuk menjadi kalimat dengan urutan peletakan yang benar.

Sebab dalam mengucapkan bahasa inggris dan indonesia terkadang terkesan terbalik, seperti misalnya “Pensilku” dengan “My Pencil” . Dimana dalam bahasa indonesia, pernyataan milik berada di belakang benda, sedangkan dalam bahasa inggris, yang menyatakan milik berada di awal sebelum kata kenda.

 

6. Berlatih berbicara dalam public speaking

Ketika anda merasa sudah fasih untuk berbahasa inggris, maka selanjutnya anda perlu untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dengan berlatih berbicara dalam public speaking. Bukan hanya akan melatih untuk percaya diri, public speaking ini juga akan meningkatkan kemampuan anda dalam lancar berbahasa inggris dari waktu ke waktu.

 

7. Belajar dari kesalahan

Banyak orang yang terkadang merasa grogi atau takut salah ketika berbicara dalam bahasa inggris, padahal kesalahan merupakan suatu yang akan mengajarkan kita untuk lebih baik dalam berbahasa inggris. Maka dari itu, jangan pernah takut salah ketika berbahasa inggris. Dengan kesalahan tersebut kita akan belajar untuk jadi lebih baik.

Selalu terus berusaha dan mencari cara baru untuk lancar berbahasa inggris merupakan langkah yang tepat untuk mencapai tujuan dengan mudah. Jangan terlalu keras pada diri sendiri, namun tetaplah perbaiki kesalahan yang pernah terjadi dan menikmati prosesnya akan membuat anda jadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here