Tips Meningkatkan Kemampuan Writing Bahasa Inggris

287

Les Bahasa Inggris untuk Karyawan – Untuk menjadi orang yang pandai dalam berbahasa inggris tentu bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang memang harus mampu dapat dikuasai, salah satunya adalah Writing. Writing atau menulis ini akan menjadi salah satu kemampuan yang sudah harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin mengantongi sertifikat bahasa inggris.

Ada yang mengatakan jika menulis dalam bahasa inggris akan lebih mudah dibandingkan dengan berbicara. Hal ini sebenarnya benar karena kamu akan memiliki banyak waktu untuk berpikir ketika menulis dalam bahasa inggris. Namun di sisi lain, menulis dalam bahasa inggris bukanlah hal yang mudah, sebab dalam hal ini kemampuan thinking skills atau keterampilan berpikir dan memiliki aturan yang lebih ketat.

Aturan yang akan terlibat dalam menulis ini adalah grammar, kohesi, koherensi, spelling, gaya penulisan, dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika banyak orang yang masih kesulitan dalam menyelesaikan tes IELTS yang selalu menyangkut kemampuan dalam menulis.

 

Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis Bahasa Inggris

Untuk bisa menjadi orang yang pandai menulis dalam bahasa inggris, memang bukanlah hal yang mudah, sebab proses pembelajaran yang  panjang yang menjadi faktor penentunya. Namun meski begitu, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk memudahkan kamu menjadi pandai menulis dalam bahasa inggris. Nah bagaimana tipsnya.? Berikut beberapa diantaranya.

 

Rajin Membaca

Sama halnya ketika kamu ingin pandai dalam berbicara menggunakan bahasa inggris, dimana dengan banyak mendengar akan memudahkan kamu untuk menguasai kemampuan tersebut. Tidak berbeda dengan menulis, dimana kamu perlu untuk sesering mungkin membaca tulisan dalam bentuk bahasa inggris.

Sering membaca tulisan dalam bentuk bahasa inggris ini secara tidak langsung memory dan ingatanmu akan menyimpan ingatan mengenai penggunaan atau penataan huruf pada setiap kata berbahasa inggris. Maka jika kamu ingin meningkatkan kemampuan menulismu, kamu perlu sering membaca novel, artikel atau buku buku yang berbahasa inggris.

 

Berlatih Sesering Mungkin

Sau cara terbaik untuk meningkatkan skill dalam berbagai hal adalah dengan belajar secara rutin. Semakin sering kamu belajar dalam menulis menggunakan bahasa inggris, maka sudah pasti akan semakin cepat tingkat kemampuanmu ter upgrade.

 

Blogging

Blogging menjadi salah satu cara modern terbaik yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan menulismu. Cobalah untuk menyempatkan diri kamu untuk menulis blog dalam bahasa inggris.

 

Memahami Tanda Baca

Dalam belajar menulis menggunakan bahasa inggris, pastikan juga kamu untuk mengetahui beberapa aturan penting dalam menulis menggunakan bahasa inggris seperti tanda baca, huruf besar, dan lain sebagainya.

 

Memahami Tujuan Menulis

Terkadang, kamu harus menulis bahasa inggris untuk tujuan tertentu seperti misalnya untuk IELTS. Maka dari itu, cobalah untuk mempelajari hal hal yang kamu perlukan untuk memenuhi kebutuhanmu seperti menulis karya ilmiah, materi persentase, dan lain lain. Jadi kamu harus dapat menentukan tujuan kamu dalam menulis.

Baca juga Tips Sukses Menyelesaikan Presentasi Dalam Bahasa Inggris

Bergaul Dengan Orang yang Tepat

Untuk menjadi orang yang pandai dalam menggunakan bahasa inggris, aik itu menulis maupun berbicara, kamu bisa memulainya dengan bergaul dengan orang orang yang memiliki tujuan yang sama dengan kamu.

Bergaul dengan mereka yang juga memiliki tujuan untuk jadi pandai belajar bahasa inggris akan memberikan kamu banyak wawasan dan pengetahuan seputar bahasa inggris. melalui saran dan kritik dari merekalah yang akan membuat kamu jadi lebih mudah untuk belajar dan mempercepat proses pembelajaran.

Nah itulah beberapa tips mudah untuk meningkatkan kemampuan writing dalam bahasa inggris. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here