Tips Mudah dan Aman Memperoleh Sertifikat IELTS

327

Les Bahasa Inggris di Bandung – IELTS merupakan tes bahasa inggris internasional yang harus dilalui oleh setiap para calon mahasiswa atau calon pekerja yang ingin melanjutkan program studi atau karir di luar negeri. Tes IELTS ini bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan bahasa inggris kamu, apakah sudah memenuhi standar persyaratan yang berlaku di tujuan kamu nanti.

Membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan sudah menjadi satu materi pembahasan yang akan kamu temukan dalam mengikuti tes IELTS tersebut. artinya, kemampuan bahasa inggris kamu akan benar benar diuji dalam tes tersebut. Maka dari itu untuk mengikuti tes tersebut akan membutuhkan persiapan yang sangat matang.

Nah melalui kesempatan kali ini, kami akan mencoba share bagaimana cara mendapatkan sertifikat IELTS dengan mudah, yang pastinya dapat kamu ikuti.

 

Cara Mendapatkan Sertifikat IELTS

Mendapatkan skor minimal 5.0 sampai 6.0 merupakan hal yang bukan dikatakan mudah, artinya tes IELTS ini menjadi tes yang sangat sulit, terlebih bagi kamu yang belum memiliki pengalaman mengenai tes tersebut. Namun dengan adanya persiapan yang matang, kamu pasti bisa memperoleh hasil yang baik sebagaimana memenuhi standar untuk dapat masuk dunia kerja atau pendidikan luar negeri.

Nah berikut beberapa persiapan latihan yang akan sangat membantu kamu untuk menghadapi tes IELTS dan mendapatkan sertifikatnya.

 

Belajar dengan Materi yang Matang

Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman apapun mengenai tes IELTS tersebut, maka kamu dapat menggali informasi sebanyak banyaknya mengenai tes IELTS dari berbagai sumber yang telah berpengalaman. Cobalah untuk mencari contoh soal dari tes IELTS yang biasanya banyak dibagikan di internet yang berasal dari tes tes sebelumnya.

Meskipun contoh soal tidak sama dengan soal yang akan kamu hadapi nantinya, namun setidaknya melalui soal sebelumnya, kamu bisa memperoleh gambaran soal yang akan kamu hadapi nanti, karena kurang lebih soalnya masih akan berkaitan.

 

Persiapkan Telinga dengan Baik

Dalam mengikuti tes IELTS tersebut, nantinya kamu akan mendengarkan native speaker yang berbicara mengenai suatu pertanyaan, serta petunjung ters seperti apa. Satu hal yang sangat penting kamu perhatikan dalam hal ini adalah, native speaker yang digunakan biasanya menggunakan aksen inggris dan australia yang terkadang cukup sulit untuk didengar dan dipahami.

Maka dengan membiasakan diri mendengarkan berbagai aksen bahasa inggris, kamu akan terbiasa dengan berbagai bentuk aksen yang nantinya akan dihadapkan ketika mengikuti tes.

 

Membuat Strategi Belajar

Kamu akan membutuhkan strategi yang tepat untuk dapat memperoleh nilai terbaik di hasil tes IELTS nanti. Misalnya, ketika tes reading, kamu dapat menggunakan teknik baca cepat untuk mencari poin pin penting yang terdapat dalam bacaan tersebut, sebagaimana seperti yang kita ketahui, dalam tes ini akan membutuhkan cukup banyak waktu untuk menyelesaikan membaca apabila kamu tidak memiliki strategi membaca cepat.

 

Baca Petunjuk Soal dengan Teliti

Hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan dalam mengerjakan soal tes IELTS, kamu harus benar benar teliti dalam membaca tiap soal yang akan kamu jumpai. Mungkin kamu akan menjumpai beberapa contoh soal yang sifatnya akan menjebak kamu untuk memilih jawaban yang semuanya hampir sama.

Maka dari itulah ketelitian dan kecepatan membaca menjadi dua poin penting yang benar benar harus kamu miliki ketika mengikuti tes IELTS tersebut.

Baca juga Alasan Mengapa Les Bahasa Inggris Itu Penting

Belajar Bersama Teman

Belajar bersama dengan teman yang memiliki tujuan yang sama dengan kamu menjadi satu cara terbaik yang bisa kamu pilih ketika kamu akan mengikuti tes IELTS. Belajar secara kelompok akan memberikan kamu banyak pengetahuan yang mungkin tidak akan kamu dapatkan dengan belajar sendiri.

Dengan mempersiapkan diri kamu melalui beberapa metode tersebut, pastinya memperoleh sertifikat IELTS bukanlah hal yang sulit. Kunci utama buat kamu di sini adalah tetap fokus belajar untuk mencapai tujuan yang ingin kamu raih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here