Tips Mudah Menghafal Vocab, Belajar Bahasa Inggris

268

Kursus Speaking Bandung – Tidak jauh berbeda dengan belajar bahasa indonesia, dimana ketika kamu akan belajar bahasa inggris, kamu juga akan diperkenalkan dengan materi pembelajaran penghafalan kosa kata. Dalam bahasa inggris ini dikenal dengan vocabulary.

Vocabulary ini menjadi salah satu materi pembelajaran yang sudah diperkenalkan sejak berada di bangku sekolah, dimana mata pelajaran bahasa inggris sudah diperkenalkan. Meskipun vocab menjadi materi pembelajaran yang sudah diperkenalkan cukup lama, namun materi ini kerap menjadi materi yang selalu menjadi perkara ketika belajar bahasa inggris, sebab kebanyakan dari kita hanya menghafal vocab ketika memang butuh saja.

Selepas kebutuhan terpenuhi, vocab akan dilupakan. Sehingga masalah penghafalan vocab kerap menjadi masalah selama berada di bangku pendidikan. Nah agar vocab tidak selalu menjadi masalah selama belajar bahasa inggris, kami punya beberapa tips mudah untuk menghapal vocab. Ingin tau seperti apa tipsnya.? Ikuti terus artikel ini sampai selesai.

 

Tips Mudah Menghafal VocabĀ 

Menghafal vocab memang bukanlah hal yang dapat dikatakan mudah, namun meski begitu ada beberapa cara yang mungkin akan mempermudah kamu dalam menghafal vocab. Bagaimana caranya.? Simak tips berikut.

 

1. Ulangi berkali-kali

Pada langkah awal menghafal vocab, kamu bisa mencoba melakukannya secara berulang ulang. Hal ini bertujuan agar nantinya lidah kamu dalam penyebutannya menjadi terbiasa, dan di sisi lain cara ini juga akan mempermudahkan kamu untuk mengingat apa yang telah kamu pelajari.

Dalam hal ini, akan lebih baik jika selama belajar kamu dibimbing oleh orang yang telah ahli dalam berbahas aingris gar bis amembantu kamu memperbaiki kesalahan yang terjadi selama belajar.

 

2. Buatlah catatan kecil

Cara mudah menghafal vocab selanjutnya adalah dengan membuat catatan kecil yang mudah untuk dibawa kemana mana. Selain bisa menjadi pengingat kamu saat belajar, catatan kecil ini juga bisa menjadi media catatan untuk kosakata baru yang ingin kamu pelajari seperti tempat tempat yang telah kamu kunjungi, misalnya pantai, restoran, benda benda yang kamu temui dan lain lain.

 

3. Aplikasikan vocab dalam kehidupan sehari-hari

Salah satu cara terbaik untuk memudahkan kamu dalam belajar menghapal vocab adalah dengan mengaplikasikannya ke percakapan sehari hari, baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. Selain akan membuat kamu lebih mudah menghafalnya, car aini juga akan memudahkan kamu dalam pengucapannya.

 

4. Mencatat Vocabulary Sulit ke Dalam Buku

Ketika kamu belajar menghapal vocab, pastinya kamu akan menghadapi kesulitan menghafal pada kosa kata tertentu, terutama kosa kata yang cukup jarang kamu temui. Maka dari itu lah, kamu perlu mencatat kosakata apa saja yang menurut kamu itu sulit.

Ingat, hal ini perlu kamu lakukan sendiri, karena setiap orang pastinya akan mengalami kesulitan yang berbeda beda, maka jangan mencontek catatan teman kamu yang juga sedang belajar menghafal.

Baca juga Cara Asik Belajar Bahasa Inggris Biar Tidak Bosan

5. Perbanyak Membaca, Menonton dan Mendengarkan yang Berhubungan Dengan Bahasa Inggris

Cara mudah menghafal vocab selanjutnya adalah dengan memperbanyak membaca. Kamu tidak perlu fokus membaca buku buku pelajaran materi belajar bahasa inggris, kamu juga bisa membaca novel, buku cerita atau buku menarik lainnya. Selain akan membuat kamu mudah belajar, cara ini juga bisa mengubah belajarmu jadi menyenangkan.

Selain membaca buku, kamu juga bisa mendengarkan musik atau menonton film dalam bahasa inggris.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mempermudah proses belajar menghapal vocab. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here