Tips Sukses Menyelesaikan Presentasi Dalam Bahasa Inggris

279

Kursus Ielts Bandung – Ketika kita, bekerja atau melanjutkan jenjang pendidikan di luar negeri, persentase kerap kali menjadi satu hal yang dilakukan untuk suatu tujuan, misalnya presentasi untuk mengenalkan atau mempromosikan produk terhadap klien dari luar negeri, melamar pekerjaan atau hal hal lainnya.

Meskipun persentase kerap dianggap sebagai hal yang mudah untuk dilakukan, akan tetapi tidak sedikit orang yang kerap kali menghadapi masalah ketika melakukan hal ini, sehingga hasil finish yang diperoleh tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Nah agar hal ini tidak terjadi terhadap persentase yang akan anda lakukan, berikut kami punya beberapa tips sukses menyelesaikan persentase dalam menggunakan bahasa inggris.

 

Tips Sukses Menyelesaikan Presentasi Dalam Bahasa Inggris

Perencanaan yang baik menjadi satu hal yang dasar yang patut untuk dipersiapkan ketika anda hendak melakukan presentasi dalam menggunakan bahasa inggris. Nah berikut beberapa tips yang patut untuk dicoba agar presentasi berhasil.

 

Kalimat Pembuka

Pada saat presentasi berlangsung, biasanya tahap tahap dalam melakukan presentasi akan sangat diperhatikan. Maka jangan pernah untuk anda melupakan kalimat pembuka, adapun beberapa contoh kalimat pembuka yang kerap digunakan dalam presentasi menggunakan bahasa inggris yaitu

Good afternoon. Thank you for coming here.

I would like to say thank you for your coming in this presentation

Good afternoon ladies and gentlemen

Awal atau pembukaan dalam presentasi ini juga akan menjadi penentu dari keberhasilan anda dalam melakukannya. Melalui salam atau kalimat pembuka inilah yang akan seolah olah mengajak para hadirin untuk seolah olah ikut serta dalam persentase anda.

 

Memperkenalkan Diri

Terlepas dari salam atau kalimat pembuka, pastikan anda tidak lupa memperkenalkan siapa  diri anda, mulai dari nama, asal, posisi atau hal hal lain yang menyangkut diri anda dan memang akan dibutuhkan untuk diketahui oleh para hadirin.

Apakah hal ini menjadi sangat penting.? Tentu saja dalam sebuah [persentase hal ini menjadi hal yang sangat penting bagi para hadirin yang mengikuti persentase yang akan anda tunjukkan ke hadapannya.

 

Jelaskan Tujuan Presentasi

Memasuki tahap memulai persentase, utamakan lebih dulu anda menjelaskan apa yang telah menjadi tujuan dan maksud dari persentase yang akan dilakukan. Hal ini nantinya akan menjadi pengantar bagi para hadirin sebelum mereka akan benar benar menyerap semua informasi yang akan disampaikan ke dalam persentase.

Selain dari itu, hal ini juga akan sangat membantu para hadirin untuk memahami dan memikirkan apa saja yang akan dibahas dalam presentasi yang hendak akan dilakukan tersebut.

 

Menyampaikan Materi Sebaik Mungkin dan Jelas

Setelah menyelesaikan beberapa tahapan sebelumnya, maka masuklah anda ke tahapan inti dari sebuah persentase. Dalam hal ini, upayakan anda menyampaikan segala macam informasi terkait tujuan presentasi dengan baik dan benar. Sampaikan sejelas jelasnya kepada para hadirin. Selain membantu mereka memahami tujuan atau isi utama dari persentase, hal ini juga akan menghindari anda dari sebuah pertanyaan yang  mungkin nanti akan terlontarkan dari para hadirin.

Baca juga Kiat Sukses Menghadapi Tes IELTS

Menyediakan Sesi Tanya Jawab

Meskipun anda telah berhasil menyampaikan materi atau isi dari sebuah presentasi dengan sangat jelas, pastikan tidak lupa menghadirkan sesi tanya jawab pada akhir penyampaian materi dalam persentase.

Pada sesi ini, juga akan menjadi satu poin penting yang akan mempengaruhi hasil akhir dari tujuan persentase.

 

Salam Penutup

Terlepas dari semua materi, sesi, dan informasi yang telah disampaikan jangan lupa menutup presentasi anda dengan salam penutup. Selain akan memberitahukan kepada para hadirin jika persentase akan  ditutup, hal ini juga akan memberikan  kesan yang baik kepada  mereka.

Nah itulah beberapa tips yang patut untuk dicoba sebagai upaya menciptakan presentasi yang baik dan sukses. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here