Tips Untuk Melatih Writing Bahasa Inggrismu!

0
122

Dalam mempelajari bahasa inggris, ada beberapa skills yang sebaiknya kamu latih. Beberapa diantaranya adalah reading, speaking, listening, dan writing. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tips melatih skill writing bahasa inggrismu!

Kamu penasaran? Mari kita bahas satu persatu!

  1. Banyaklah Membaca!

Skill menulis tidak bisa dijauhkan dari kebiasaan membaca. Semakin banyak buku atau tulisan yang kamu baca, maka semakin banyak pengetahuan kosa kata yang kamu miliki. Jika kosakata yang kamu tahu ada banyak, maka kosakata dari tulisanmu akan semakin bervariasi dan semakin bagus. Maka dari itu jika kamu ingin melatih writing bahasa inggrismu jangan lupa untuk banyak membaca buku atau tulisan, yaaa…!

  1. Tulis Topik yang Menarik Untukmu

Tips yang kedua adalah pilihlah topik tulisan yang menarik untukmu. Semakin senang dengan topik yang kita tulis, maka semakin semangat juga kita menghasilkan tulisan yang bagus. Apabila kamu memilih topik berat yang tidak kamu sukai, maka kemungkinan kamu menyerah untuk melatih tulisanmu akan semakin besar! Maka dari itu sebagai permulaan, pilih topik yang kamu sukai, ya!

Nanti seiring berjalannya waktu cobalah membuat suatu tulisan yang lebih menantang dan jauh dari zona nyamanmu.

  1. Proofreading Itu Perlu!

Tips yang ketiga adalah jangan pernah lupa untuk melakukan proofreading. Apa itu proofreading? Proofreading adalah aktivitas mengulas kembali tulisan yang kamu buat guna melihat apabila ada kesalahan dalam tulisanmu. Biasanya aktivitas ini dilakukan untuk menemukan kesalahan tanda baca, grammar, atau pun penulisan kata yang mungkin terjadi pada tulisanmu.

Kalau bisa kamu melakukan aktivitas ini kalau kamu sudah selesai menulis saja yaaa.. agar konsentrasimu tidak terpecah.

  1. Minta Temanmu Untuk Membaca Tulisanmu

Selanjutnya, cobalah untuk meminta temanmu membaca tulisan yang sudah kamu buat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah tulisanmu dapat di mengerti oleh pembaca atau tidak. Selain itu kamu juga bisa meminta saran untuk tulisanmu dari pembaca, agar dapat meningkatkan lagi kemampuan menulismu.

  1. Teruslah Berlatih

Practice makes perfect. Tips terakhir adalah jangan lupa untuk selalu berlatih menulis dengan melakukan ke empat tips yang sudah kita bahas sebelumnya. Latihan yang kamu lakukan secara terus menerus akan membantumu untuk melatih skill writing bahasa inggrismu.

Itu dia 5 tips untuk melatih skill writing bahasa inggrismu! Selamat mencobaaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here