Trik Mudah Menguasai Grammar Untuk Mahir Berbahasa Inggris

250

Kursus Speaking Bandung – Ketika berbicara untuk fasih dan ahli berbicara menggunakan bahasa inggris, maka ada banyak hal dasar yang wajib untuk dipelajari, salah satunya adalah grammar. Grammar atau tata bahasa ini menjadi sangat penting karena melalui materi grammar ini anda dapat merangkai kalimat dengan penempatan kosa kata yang baik dan benar.

Meskipun anda mampu merangkai kalimat dalam bahasa inggris namun tidak memperhatikan grammar maka kalimat tersebut dapat  memiliki arti yang tidak teratur dan terarah, sehingga lawan bicara anda mungkin akan merasa sedikit bingung dengan apa yang anda ucapkan. Itulah mengapa teknik atau materi grammar itu sangat penting untuk dipelajari.

 

Trik Mudah Menguasai Grammar Untuk Mahir Berbahasa Inggris

Tidak jauh berbeda dengan materi dasar belajar bahasa inggris lainnya, mempelajari materi grammar juga terbilang cukup sulit, karena memang untuk dapat menguasai grammar ada banyak hal yang harus benar benar dipelajari. Nah untuk mengurangi tingkat kesulitan dalam belajar grammar ini, kami punya beberapa trik mudah menguasai grammar. Seperti apa triknya.? Simak selengkapnya sebagai berikut

 

Pahami Parts of Speech dalam Bahasa Inggris

Salah satu langkah pertama yang akan sangat membantu anda dalam memahami materi grammar adalah memahami parts of speech. Setidaknya ada delapan jenis Parts of Speech yang dimaksud dalam hal ini yaitu kata benda, kata ganti, kata kerja, kata sifat, kata keterangan, kata depan, kata sambung, dan kata seru. 

Setiap komponen tersebut memiliki fungsi unik dalam struktur sebuah kalimat, maka dari itu, memahami peran dari setiap komponen akan sangat embantu anda dalam menyusun sebuah kata hingga membentuk kalimat yang sempurna dan mudah untuk dipahami oleh lawan bicara.

 

Pelajari Struktur Kalimat Dasar

SVO atau subject-verb-object menjadi struktur dasar dalam menggunakan bahasa inggris dengan baik dan benar. Dalam pembentukkan kalimat bahasa inggris yang baik dan benar, umumnya subjek akan menjadi yang pertama yang kemudian akan diikuti dengan kata kerja dan objeknya. Dengan mempelajari dan memahami SVO ini akan lebih memudahkan anda dalam menyusun sebuah kalimat.

 

Gunakan Tanda Baca yang Tepat

Tanda baca menjadi satu bagian yang juga akan menjadi suatu hal yang akan anda pelajari dalam menguasai grammar. Tanda baca yang tepat akan membantu anda untuk menyampaikan makna dan membuat kalimat yang mudah untuk dibaca dan dipahami. 

 

Belajar dari Ahlinya

Belajar langsung  dari orang ahli bahasa inggris juga akan sangat memudahkan anda untuk menguasai metode grammar. Adanya timbal balik perbincangan antara pelajar dan pengajar akan memudahkan anda untuk mengoreksi kesalahan dan  belajar kesempurnaan dari tiap kalimat yang diucapkan pembimbing.

Baca juga Mahir Bahasa Inggris Dengan Program English For Specific Purpose (ESP)

Rajin Latihan

Satu hal yang paling penting untuk mudah menguasai materi belajar bahasa inggris termasuk grammar adalah belajar secara rutin. Selain akan memudahkan anda dalam menyerang dan menguasai materi, belajar secara rutin juga akan membuat anda terbiasa dengan bahasa inggris sehingga dengan sendirinya skil dan kemampuan anda akan meningkat pada tiap waktu  anda belajar.

Menguasai grammar bukanlah hal yang mudah, namun jika hal tersebut didasari dengan ketekunan dan tekad yang kuat, pastinya tidak akan ada alasan menguasainya menjadi hal yang sulit. Memang semuanya butuh waktu dan proses yang bisa lebih lama dibandingkan dengan yang dibayangkan, maka jangan mudah menyerah menjadi satu pendukung yang teramat penting untuk menjadi pandai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here