Wajib Baca!! Ragam Kuliner Malam Di Bandung Yang Wajib Kamu Coba. Di jamin Maknyus!!

1
238
hazaf.tumblr.com

Selain berwisata ke wisata alam maupun wisata budaya nya, salah satu faktor orang banyak melancong ke suatu daerah adalah makanan nya, dan pada umum nya makanan atau tempat makan favorit yang menjadi ciri khas suatu daerah itu buka di malam hari, nah dan banyak para pelancong belum tahu dimana lokasi tempat berburu kuliner malam.

Kota Bandung, salah satu kota besar yang menjadi tujuan utama wisatawan domestic maupun mancanegara memiliki sederet pilihan lokasi kuliner yang memanjakan lidah kala kamu berkunjung kesana maupun ketika memutuskan tinggal di bandung,  yuk kita liat tempat mana saja kah yang layak kamu cicipi kelezatan nya. Dan yang pasti Bandung banget!

1.Sensasi menikmati makanan khas sunda dari ketinggian Bandung Di Punclut.

Nasi punclut via coretanhaf.blogspot.com

Saat kamu memutuskan untuk berlibur di bandung atau kamu yang baru saja tinggal di bandung jangan pernah kamu untuk melewatkan mencicipi kuliner malam yang satu ini, punclu atau singkatan dari puncak Ciumbeleuit, memiliki beragam pilihan yang bisa kamu nikmati, tempat makan di punclut sangat cocok untuk makan bersama keluarga maupun kolega karna dari sini kamu bisa melihat view kota bandung dari ketinggian sambil menikmati makanan, yang pasti sangat berkesan

Lauk dan menu yang disajikan sendiri rata-rata memiliki cita rasa yang “sunda” banget, seperti nasi merah maupun nasi liwet yang dsajikan dengan ayam goring khas maupun lalapan yang Fullteam alias lengkap dengan sambal terasi. Soal harga disini terjangkau kok guys, harga standar  bahkan murah cocok untuk anak kos atau kamu yang melancong tapi memiliki budget yang pas-pasan..

  1. kamu pecinta sate ?sate hadori siap menemani rasa lapar kamu di malam Hari.

    sate hadori via utingunying.blogspot.com

penjual sate di bandung memang banyak dan beragam tapi mengapa sate Hadori masuk kedalam list ini? Yap karna sate hadori sangat fenomenal dan cukup terkenal akan kelezatan nya se bandung raya, lokasi nya juga sangat strategis yaitu terletak di jalan stasiun Timur di seberang stasiun lama.

Keunggulan dari Sate Hadori yang tidak dimiliki oleh sate-sate lain di kota Bandung, yaitu rasa nya memang sangat khas dan nikmat, susah deh diungkapkan dengan kata-kata, makanya buruan cobain datang guys!

  1. Pecinta bubur Naik Haji Masuk, Eh pecinta Bubur maksud nya hehe Wajib mencicipi Bubur Otong Andir! Rasa nya mantap Jiwaa!

    bubur otong via twitter.com

untuk kalian para penggemar bubur ayam, di bandung juga memiliki destinasi kuliner bubur terkenal se-kota Bandung, namanya Bubur Otong Andir yang Berlokasi di jalan Sudirman Daerah sekitaran Pasar Andir. Rasa bubur ini sangat Lezat loh Guys jangan heran walaupun sudah Jam 12 malam kamu masih ngantri untuk menikmati bubur ini.

Tekstur kental bubur ini dan ditambang dengan topping yang menggugah selera ini menjadikan bubur ini menjadi hidangan yang tidak biasa. Soal harga kamu gak perlu khawatir karna harga sangat terjangkau, untu satu porsi biasa kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp.9000 saja!!

  1. Menikmati malam bandung gak afdol kalau kamu ga nyobain nasi Kalong!

    via kuelekker.blogspot.com

Bukan hanya Nasi Punclut yang terkenal di bandung loh guys, ad ajuga nasi Kalong yang terkenal dengan kelezatanya, selain bentuk nya unik rasa nya pun selangit! Nasi kalong Ini pada dasarnya adalah nasi merah yang dimasak dengan rempah-rempah bernama Kluwek sehingga menhasilkan Nasi yang berwarna Hitam, saking enak nya lagi Nasi ini akan terasa nikmat jika disantap tanpa menggunakan Lauk!

Pelengkap Nasi  kalong yang disajikan berupa buncis bakar dan ayam bakar madu yang merupakan menu andalan di tempat makan ini, soal harga kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar antar Rp.20.000 – Rp.30.000 saja, yummy dan terjangkau kan?segera datang ke jalan R.E Martadinata No. 102.

  1. untuk kalian Para pecinta makanan Mix Keju sempatkan untuk singgah di Kedai Madtari.

    via hazaf.tumblr.com

Nama Kedai Madtari Tidak Asing lagi bagi anak muda khusus nya Mahasiswa dankaena menawarkan menu berupa Indomie, pisang bakar, hingga roti bakar, walaupun kedai madtari tidak memiliki menu andalan yang spesifik yang menggiurkan, tetapi tempat makanan yang beroperasi selama 24 jam ini selalu rame dikunjungi.

Tetapi satu keistimewaan dari menu kedai madtari ini terletak pada topping makanan nya yang di dominasi oleh Keju, bahkan kamu bisa menyantap Indomie dengan topping Keju yang berlimpah, oleh karena itu gak heran kalau kamu merasa kenyang dan sangat terpuaskan melahap anekamenu bertabur keju tersebut.

Di Bandung sendiri masih banyak ragam Kuliner malang yang tentu nya tidak akan habis ter ekplorasi dalam satu malam, oleh karna itu kamu harus berani mengeksplore wisata kuliner malam di kota bandung dan janganlah takiut untuk mencoba datang atau pun tinggal di kota kembang dengan sejuta keramahan bernama kota Bandung!!

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here