Yuk Mengenal Fakta Seputar Prakerja

0
212
prakerja
sumber : ilustrasi kartu prakerja. Liputan6.com

Halo teman teman Kembali lagi dengan saya nih, kali ini saya ingin berbagi mengenai program prakerja,

Nah apakah teman teman tahu mengenai program prakerja? Untuk yang belum tahu, mari kita simak sama tentang apa sih itu program kartu prakerja.

Program kartu prakerja merupakan program dari pemerintah yang bertujuan khusus untuk peningkatan kompetensi masyarakat Indonesia,

supaya siap dalam menghadapi pekerjaan. Nah teman teman sebelum covid 19 ada ditanah air, program kartu prakerja atau pelatihannya nya itu ada yang bersifat offline,

tidak seperti sekarang semua pelatihannya itu bersifat online yang disebabkan dengan adanya pandemi.

Selanjutnya yuk mengenali mengenai fakta fakta program kartu prakerja.

  1. Program kartu prakerja diberikan satu kali untuk setiap warga negara.
    jika ada teman teman yang sebelumnnya merupakan alumni prakerja, jangan harap teman teman bisa mendaftar di priode atau gelombang selanjutnya, karena faktanya program prakerja ini di khususkan untuk diberikan satu kali seumur hidup.

    Juga bagi teman teman yang Namanya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan tidak bisa mendaftar program kartu prakerja ini.

  2. Kartu prakerja tidak hanya untuk bagi warga negra yang pengangguran.
    teman kartu prakerja ini tidak hanya diperuntukan bagi mereka yang belum bekerja atau mengganggur.

    Tapi juga untuk para pekerja yang kehilangan pekerjaannya karena dampak dari wabah virus corona. Juga bagi para pengusaha yang mengalami penurunan penghasilah akibat wabah virus corona juga.

  3. Besaran bantuan prakerja.
    perlu teman teman ketahui bahwa besaran insentif yang diberikan total adalah Rp. 3.550.000 dengan rincian sebagai berikut, 1.000.000 berupa saldo prakerja yang dapat teman teman belikan kelas pelatihan,

    2.400.000 saldo insentif yang dapat teman teman dapatkan selama empat bulan, dengan masing masing 600.000 per bulannya dan juga insentif survei sebesar 50.000 yang diberikan 3 kali, jadi total yang diberikan Rp. 3.550.000, nah itu jadi jumlah insentif yang di dapatkan.

  4. Insentif prakerja di berikan melalui transfer ke reking,
    nah teman teman untuk insentif prakerja sendiri diberikan tanpa tunai,

    artinya teman teman harus membuat terlebih dahulu rekening yang memang bekerja sama sebagai mitra prakerja untuk dapat mendapatkan insentif.

    itulah beberapa fakta mengenai program kartu prakerja yang di programkan pemerintah untuk masyarakat Indonesia sebagai salah satu bentuk usaha peningkatan kompetensi di Indonesia dan bentuk usaha penanganan dalam sektor ekonomi akibat wabah corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here